Rabu 10 Nov 2021 10:54 WIB

Shevchenko Ingin Tampung Pulisic di Genoa

Christian Pulisic kesulitan menembus tim utama Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea yang diminati Genoa.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea yang diminati Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Winger Chelsea Christian Pulisic dikabarkan masuk dalam daftar pemain incaran pelatih baru Genoa Andriy Shevchenko. Pelatih yang ditunjuk menggantikan Davide Ballardini itu membutuhkan suntikan tenaga baru pada paruh kedua Serie A musim ini. 

Manajemen Genoa memecat Ballardini usai performa buruk i Grifone. Dari 12 penampilan di pentas Serie A, Genoa hanya bisa memetik satu kemenangan dan terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara. Shevchenko akhirnya ditunjuk untuk bisa mengangkat performa Genoa pada sisa musim ini. 

Baca Juga

"Pelatih anyar Genoa itu telah memiliki daftar sejumlah nama pemain incaran pada bursa transfer Januari mendatang. Christian Pulisic termasuk dalam daftar tersebut. Shevchenko membutuhkan pemain papan atas untuk bisa meningkatkan kualitas skuad Genoa," tulis laporan AS, Selasa (9/11). 

Eks penyerang AC Milan itu agaknya ingin memberikan jalan keluar kepada Pulisic terkait situasinya di Stamford Bridge. Meski kembali bereuni dengan Thomas Tuchel, pelatihnya di Borussia Dortmund, Pulisic tidak mendapatkan jaminan tampil secara reguler. 

Winger asal Amerika Serikat itu baru satu kali tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris. Bahkan, Pulisic belum pernah tampil secara penuh selama 90 menit laga. Total, winger berusia 23 tahun itu baru merumput di empat laga di semua ajang. 

Cedera engkel dan masalah kebugaran membuat Pulisic makin sulit untuk bisa bersaing dalam perebutan posisi di tim inti Chelsea. Dalam skuad The Blues, Pulisic harus bersaing dengan Kai Harvertz, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Hakim Ziyech. 

Berdasarkan valuasi dari laman transfermarkt, Genoa setidaknya harus menyiapan uang sebesar 50 juta euro untuk bisa merekrut Pulisic pada jendela transfer musim dingin kali ini. Berat tampaknya bagi Genoa jika merujuk valuasi tersebut.

Selain Pulisic, Shevchenko juga telah memasukan nama bek kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko. Eks penyerang Chelsea itu kabarnya berharap kembali bekerja sama dengan Zinchenko seperti saat ia masih menangani timnas Ukraina. 

Seperti halnya Pulisic, Zinchenko juga mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil pada awal musim ini. Bek berusia 24 tahun itu baru merumput pada lima laga di semua ajang musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement