Rabu 10 Nov 2021 07:08 WIB
...

Solskjaer Bertahan di MU, Sejumlah Pihak Meradang

Para petinggi MU tidak berencana menggantikan Solskjaer

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) hanya sekali menang dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. MU yang awalnya bersaing di papan atas klasemen kini semakin jauh tertinggal dari Chelsea di puncak klasemen.

Dengan menempati peringkat enam, Iblis Merah tertinggal sembilan poin dari pucuk klasemen. Ini membuat perburuan MU untuk merengkuh gelar Liga Primer Inggris semakin berat. Kekalahan 0-2 dari Manchester City pada pekan lalu pun membuat desakan agar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dipecat kian kencang.

Pemilik MU, keluarga Glazer, mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk memecat Solskjaer dari kursi pelatih. Pasalnya, performa MU membuat para fan dan sejumlah legenda klub kesal.

Sayangnya, suara fan dan legenda klub tersebut tak digubris oleh keluarga Glazer. Dikutip dari Skysports, Selasa (9/11), MU tidak berencana menggantikan Solskjaer, meski kekalahan dari Man City membuat posisi klub di klasemen makin terdesak.

Tidak ada indikasi dari petinggi klub kalau pelatih asal Norwegia tersebut akan kehilangan pekerjaannya selama jeda internasional pada November 2021 ini. Karena itu, Solskjaer bakal memimpin Harry Maguire dkk untuk pertandingan Liga Primer berikutnya melawan Watford.

Baca juga : Babak Akhir Karier Isco di Madrid

Di sisi lain, kepercayaan kuat klub terhadap Solskjaer membuat sejumlah pemain kebingungan, khususnya seusai dua kekalahan beruntun di Old Trafford oleh Liverpool dan Man City. Keputusan bos-bos MU untuk mempertahankan Solskjaer ini pun menimbulkan kegaduhan di ruang ganti. Dikutip dari Sportskeeda, Cristiano Ronaldo dilaporkan memimpin 'pemberontakan' melawan Solskjaer.

Ronaldo disebut terkejut dengan menurunnya standar performa klub sejak ia pergi ke Real Madrid 12 tahun silam. Bruno Fernandes adalah bintang MU lainnya yang frustrasi dengan Solskjaer. Playmaker asal Portugal tersebut merasa tidak mendapat cukup arahan dari Solskjaer dan staf pelatihnya.

Beberapa pemain MU juga dilaporkan tidak suka dengan cara Solskjaer memperlakukan Donny van de Beek. Pemain internasional Belanda itu hanya bermain 154 menit untuk Man United musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement