Rabu 10 Nov 2021 06:16 WIB

Persis Pesta Gol ke Gawang Persijap

Persis menaklukkan Persijap 5-2 dan tetap di puncak Grup C Liga 2.

Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya ke gawang Persijap dalam lanjutan pertandingan Liga 2.
Foto: Twitter Persis Solo
Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya ke gawang Persijap dalam lanjutan pertandingan Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo tetap memuncaki klasemen setelah menundukkan Persijap Jepara 5-2 dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (10/11) malam. Persis mengoleksi nilai 15 dari tiga kali menang, empat seri, dan belum pernah kalah. Adapun Persijap masih di posisi empat dengan delapan poin.

Persis langsung menggebrak dengan serangan-serangan cepat sehingga menghasilkan sejumlah peluang dan membuahkan gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Rifaldi Bawuo setelah memanfaatkan umpan silang Miftahul Hamdi. Dua menit kemudian Persis menggandakan keunggulan berkat tendangan voli kaki Riofaldi Bawuo yang memanfaatkan umpan Ferdinan Sinaga.

Baca Juga

Persijap tak tinggal diam dan pada menit ke-12 mereka membalas melalui tendangan Faldi Ades Tama setelah terjadi kemelut di depan gawang Persis sehingga kedudukan berubah 2-1. Persis terus menekan sehingga Persijap terpaksa membuat lawannnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah tangan salah satu pemain Persijap menyentuh bola di dalam kotak penalti pada menit ke-20.

Striker Persis Solo Alaberto Goncaves Da Costa sukses menjalankan tugas sebagi algojo penalti sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk Persis, yang kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Persis dan Persijap sama-sama bermain ngotot pada babak kedua agar bisa meraih poin penuh pada laga seri kedua itu. Persijap kemudian memperkecil kedudukan pada menit ke-60 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Busari. Bola deras tidak bisa dihentikan kiper Wahyu Tri Nugroho, sehingga kedudukan menjadi 3-2.

Namun dua menit kemudian Persis kembali menambah gol melalui kaki Alberto Goncalves Da Costa setelah memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu sehingga skor berubah 4-2 untuk Persis. Pada menit ke-75, Persijap terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Crah Eka Angger terkena akumulasi kartu kuning karena mengasari pemain Persis dan menghina wasit sehingga langsung diusir dari lapangan permainan.

Persis yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Persijap untuk menambah gol. Pada menit ke-84, Persis berhasil juga menambah lewat gol bunuh diri pemain Persijap. Berawal dari tendangan pemain Persis Abduh Lestaluhu yang mengarah ke depan gawang, bola diadang pemain belakang Persijap tapi bola masuk gawang sendiri sehingga kedudukan menjadi 5-2 untuk Persis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement