Selasa 09 Nov 2021 19:50 WIB

AHY Harap Panglima TNI Baru Dapat Menyejahterakan Prajurit

Andika Perkasa menjadi calon tunggal pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Panglima TNI yang baru makin menyejahterakan kehidupan prajurit. Kesejahteraan prajurit, menurut AHY, merupakan salah satu aspek yang perlu jadi perhatian Panglima TNI baru.

"Semoga bisa terus mendorong transformasi TNI yang kuat kapasitas dan kapabilitasnya serta makin sejahtera prajuritnya," kata AHY kepada calon tunggal Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagaimana dikutip dari siaran resmi DPP Partai Demokrat yang diterima di Jakarta, Selasa (9/11).

AHY mengucapkan selamat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa karena pencalonannya sebagai panglima telah disetujui oleh DPR RI. "Selamat dan sukses untuk Jenderal Andika Perkasa yang telah ditetapkan dan mendapat persetujuan DPR RI untuk mengemban amanah sebagai panglima TNI," kata dia.

Baca juga:

Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11), menyetujui pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI sebagaimana diusulkan oleh Presiden Joko Widodo pekan lalu. Keputusan itu diambil setelah Andika Perkasa yang akan menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR.

Dalam uji kepatutan itu, Andika memaparkan visi "TNI adalah Kita". "Memang sangat singkat. Akan tetapi, justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia dan internasional melihat TNI sebagai bagian dari mereka," kata Andika saat itu.

Sejauh ini, Presiden belum memberhentikan secara resmi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Hadi yang memasuki usia pensiun pada Senin (8/11), masih menjalani tugasnya sebagai Panglima TNI, antara lain memberi arahan-arahan kepada pasukan, memimpin serah terima jabatan.

Hadi juga diketahui masih meninjau penanganan Covid-19 di daerah-daerah, sampai membantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan keamanan dan ketertiban yang akan menjadi lokasi acara skala internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement