Selasa 09 Nov 2021 17:06 WIB

Telkomsel dan Zoom Hadirkan CloudX Meeting 2.0, Apa Itu?

Terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0.

Rep: setyanavidita livikacansera/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinamika perubahan yang terjadi selama pandemi, berpeluang untuk terus menjadi kebiasaan baru. Salah satunya, bekerja jarak jauh dan menggelar rapat virtual. 

Pada Selasa (9/11), Telkomsel  mengembangkan inisiatif dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan, termasuk segmen pelanggan korporasi, melalui peningkatan berkelanjutan pada produk dan layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise. Langkah ini diwujudkan Telkomsel Enterprise melalui kolaborasi bersama Zoom Video Communications, Inc (Zoom) untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. 

Baca Juga

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir menjelaskan, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung. "Hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga," ujarnya. 

Selain itu, Dharma melanjutkan, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Unit bisnis Telkomsel Enterprise pun terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting. 

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting,” kata Ricky Kapur, selaku Head of APAC Zoom. 

Menurutnya, Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom, secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem di dalam platform Zoom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement