Selasa 09 Nov 2021 18:31 WIB

City Ingin Sterling Ditukar Guling dengan De Jong

Guardiola mengakui tak akan menghalangi Sterling jika ingin pergi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester City dapat melakukan penawaran pertukaran pemain dengan Barcelona yaitu Frienkie de Jong ditukar dengan Raheem Sterling.

Blaugrana dikaitkan dengan kepindahan Sterling pada 2022 setelah pemain 26 tahun tersebut kehilangan tempat dalam skema permainan Pep Guardiola.

Guardiola mengakui tak akan menghalangi Sterling jika ingin pergi untuk mencari tim yang menjamin mendapatkan tempat di skuad utama. Guardiola mempersilakan mencari klub baru meskipun dia juga pemain penting City.

Menurut El Nacional, dilansir dari football espana, Selasa (9/11), pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez ingin mendatangkan pemain sayap baru. Dan Guardiola menggoda mantan klubnya tersebut dengan tawaran pertukaran dengan De Jong.

Guardiola merupakan penggemar lama pemain Internasional Belanda tersebut sejak dia masih menjadi pemain Ajax Amsterdam. Namun Guardiola sepertinya sulit mendapatkan De Jong karena Xavi tak ingin dia pergi.

Tetapi kesempatan untuk mengontrak Sterling dapat mengubah niat Barcelona mempertahankan De Jong. Blaugrana berpotensi menerima biaya 20 juta Euro ditambah Sterling sehingga itu cukup menggiurkan.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Blaugrana terkesima dengan kebintangannya di Ajax pada musim 2018/2019. Namun De Jong membutuhkan waktu hingga kemudian terus menjadi bagian penting permainan tim.

Ia mencatatkan sembilan gol dan 14 assist dalam 106 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Musim ini ia tampil 13 pertandingan di semua kompetisi. Pada musim 2020/2021 ia mempersembahkan gelar Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement