Selasa 09 Nov 2021 16:16 WIB

PDIP Dorong Riset dan Inovasi demi Indonesia Berdikari

PDIP mendorong anak muda Indonesia pemanfaatan beasiswa LPDP.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11).
Foto:

Untuk itu, Proklamator dan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno telah mengirimkan lebih dari 260 ribu mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk belajar. Mereka dipesankan untuk menjadi pemuda pemudi pelopor untuk sepenuhnya berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Ägar cita-cita bagi Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,"kata Hasto. 

Dan PDIP kini memang mendorong agar seluruh kaum muda Indonesia berjuang terdepan di dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pas pula momentumnya dengan pendirian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dimana Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah. 

Maka PDIP menilai seharusnya momentum ini bisa dipakai dengan sebaik-baiknya untuk menggelorakan semangat penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta mendorong seluruh kegiatan riset dan inovasi, khususnya yang mendorong agar Indonesia bisa berdikari. 

"Politik juga memerlukan aplikasi dari riset dan inovasi di dalam mengambil kebijakan-kebijakan publik. Mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya, peluang untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah bagi kemajuan Indonesia Raya kita,"pungkas Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement