Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

PDIP Dorong Riset dan Inovasi demi Indonesia Berdikari

Selasa 09 Nov 2021 16:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11).

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11).

Foto: istimewa
PDIP mendorong anak muda Indonesia pemanfaatan beasiswa LPDP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendorong penguatan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) yang diwujudkan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Itu sebabnya DPP PDIP mendorong anak muda Indonesia mengejar ilmu setingginya dengan fasilitas beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Pilihan sikap Megawati itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Selasa (9/11). 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Ir. Eriko Sotarduga BPS, Anggota Komisi X DPR Andreas Pareira, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto, dan Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso.

"Saya diingatkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa Indonesia akan maju kalau kita berdiri kokoh pada semangat berdikari, berdiri di atas kaki sendiri. Dan semangat tersebut harus diwujudkan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Hasto. 

"Dari Ibu Megawati Soekarnoputri, kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia, mahasiswa Indonesia, yang pada hari ini mengikuti webinar untuk bagaimana mendapatkan beasiswa dari pemerintah," tambahnya. 

Hasto menceritakan sejarah yang selama ini jarang diketahui rakyat, khususnya para anak muda. Yakni pada tahun 1965. Saat itu, Indonesia berupaya untuk menguasai ilmu nuklir, ilmu logam, ilmu yang berkaitan dengan angkasa luar, hingga sastra. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA