Selasa 09 Nov 2021 14:48 WIB

Menaruh Asa Newcastle di Puncak Eddie Howe

Kami semua berharap Anda bisa membawa kami ke tempat yang seharusnya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Eddie Howe
Foto: EPA-EFE/Ian Walton/NMC/Pool
Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --Newcastle akhirnya menyudahi perburuan manajer baru, setelah mengkonfirmasi penunjukan Eddie Howe.

Mantan pelatih Bournemouth tersebut menandatangani kontrak hingga musim panas 2024. Howe, yang menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada 2020 setelah terdegradasi dari Liga Premier, menggantikan Steve Bruce di St James' Park.

Newcastle sebelumnya telah menghubungi mantan bos Arsenal dan Villarreal saat ini Unai Emery tentang peluang tersebut, tetapi ia memilih untuk tetap bersama tim La Liga Spanyol itu.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United," kata Howe, yang akan mengikuti pelatihan di klub untuk pertama kalinya pada Selasa, dikutip dari Skysports, Selasa (9/11).

Howe mengakui kalau penunjukan ini merupakan momen yang sangat membanggakan bagi dia dan keluarganya.

Ia mengatakan, posisi manajer Newcastle adalah kesempatan yang luar biasa, meski ada banyak pekerjaan di depan mata. Karena itu dirinya tidak sabar untuk segera masuk ke tempat latihan agar bisa mulai bekerja dengan para pemain.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kita bersama," ucap Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement