Selasa 09 Nov 2021 14:11 WIB

Perihal Dembele, Xavi Bisa Buat MU dan Juventus Gigit Jari

Dua di antaranya, Manchester United dan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (8/11/2021). ??
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (8/11/2021). ??

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez siap membuat para raksasa Eropa gigit jari. Dua di antaranya, Manchester United dan Barcelona.

Mengapa demikian? Ini terkait situasi Ousmane Dembele. Kontrak Dembele di Barca, berakhir pada musim panas 2022.

Tersisa kurang dari setahun lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Menurut pemberitaan terbaru di Spanyol, sang winger enggan menandatangani perpanjangan kontrak di Blaugrana.

Man United berada di posisi terdepan sebagai calon pemilik Dembele. Juve juga dikaitkan dengan pesepakbola asal Prancis itu. Namun Xavi mulai berupaya untuk menahan eks Borussia Dortmund tersebut.

Menurut sang entrenador, yuniornya bisa menjadi pemain terbaik dunia di posisi sayap. Tentu semunya terjadi lewat kerja keras. Xavi siap mengoptimalkan potensi jebolan akademi Rennes ini.

"Saya yakin dia bisa membuat perbedaan di Barcelona, dan menjadi bintang dunia. Kami harus membantunya. Tentu saja, prioritas saat ini, memperbaharui kontraknya," kata mantan arsitek Al Sadd ini, dikutip dari Football Italia, Selasa (9/11).

Dembele bermarkas di Camp Nou sejak Agustus 2017. Demi mendapatkan tanda tangannya, Barca mengeluarkan dana 135 juta euro. Maklum, saat itu, Blaugrana butuh pengganti Neymar da Silva jr yang merapat ke Paris Saint Germain.

Ia termasuk pesepakbola dengan kemampuan akselerasi mumpuni. Sang winger juga memiliki kecepatan. Sayang, ada satu kelemahan Dembele yang selama ini terlihat.

Ia rentan mengalami cedera. Berkali-kali jagoan Les Bleus itu masuk ruang perawatan. Ia bahkan baru sekali tampil sejauh musim ini bergulir.

Pekan lalu, Dembele sempat membela Barcelona menghadapi Dynamo Kiev. Ia hanya bermain selama 25 menit. Lagi-lagi, yang bersangkutan terkapar.

Hingga kini, Dembele sudah berkostum Barca dalam 119 laga di berbagai ajang. Sejauh itu, ie mencetak 30 gol dan membuat 21 assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement