Selasa 09 Nov 2021 08:33 WIB

Masa Depan Morata di Juventus Belum Jelas

Juventus tak mau membayar 35 juta euro untuk mempermanenkan Morata dari Atletico.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Malmo di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Malmo di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Alvaro Morata di Juventus tidak pasti. Manajemen Bianconeri tampaknya tidak mau membayar 35 juta euro untuk mempermanenkan kepindahannya dari Atletico Madrid musim panas 2022.

Pemain Spanyol itu bergabung dengan Bianconeri pada 2020 dengan status pinjaman serta opsi pembelian pada tahun 2022. Juventus membayar 20 juta euro untuk kesepakatan pinjaman dua tahun tersebut dan 35 juta euro untuk menjadikan Morata pemain tetap.

Baca Juga

Menurut Tuttosport, Juventus tidak mau membayar seluruh biaya dan telah memulai pembicaraan dengan Atletico Madrid untuk menurunkan tuntutan ekonomi mereka.

Raksasa Serie A itu juga mengontrak Moise Kean dari Everton dengan formula serupa musim panas lalu.

Pemain internasional Italia itu kembali ke Turin dengan pinjaman dua tahun senilai 7 juta euro dan Juventus memiliki kewajiban untuk membeli pemain berusia 21 tahun itu seharga 28 juta euro plus tambahan 3 juta euro.

Bianconeri telah menjadikan Dusan Vlahovic sebagai target transfer utama mereka dan jika mereka berhasil mengamankan jasanya, Morata bisa kembali ke Madrid pada musim panas tahun depan.

Tottenham, Arsenal, dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik pada Morata. Pemain Spanyol itu telah mencetak empat gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi musim ini. 

Ini periode kedua Morata berseragam Juventus. Pada periode pertama, ia masih menjadi milik Real Madrid. Karena tampil mengilap di Turin pada periode 2014-2016, Madrid menariknya. Namun Morata masih kesulitan menembus tim utama Los Blancos. Hanya semusim bertahan, Madrid kemudian melepasnya ke Chelsea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement