Selasa 09 Nov 2021 08:05 WIB

Langkah AC Milan dan Napoli Mulai Tersendat

Napoli dan AC Milan sama-sama gagal meraih kemenangan di laga terakhirnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli dan AC Milan sama-sama gagal meraih kemenangan pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Napoli bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (8/11) dini hari WIB.

Hasil serupa juga diraih Milan saat bertemu Inter Milan di Stadion San Siro. Napoli dan Milan masih kokoh di posisi dua besar klasemen sementara dan belum terkalahkan. Namun kali ini, langkah keduanya sedikit tersendat.

Dimulai dari Napoli. Pasukan biru-langit mendapat lawan yang berani berduel satu lawan satu. Verona terlihat beringas di markas Partenopei.

Menjelang pertandingan berakhir, tim tamu kekurangan jumlah personel. Daniel Bessa dan Nikola Kalinic mendapat kartu kuning kedua. Namun fakta demikian tak membuat tuan rumah digdaya.

Sepanjang 90 menit, anak asuh Igor Tugor lebih banyak menebar ancaman. I Mastini memiliki tiga tembakan tepat sasaran. Napoli hanya mendapat satu shot on target. Alhasil pelatih Napoli, Luciano Spalletti, legawa melihat angka di papan skor.

"Kami bisa berbuat lebih banyak, tetapi ini hasil yang harus kami terima. Kami perlu membiasakan diri untuk melakukan pelanggaran terhadap lawan kami di setengah lapangan. Banyak tim melakukannya saat melawan kami," kata Spalletti dikutip dari Football Italia.

Spalletti meminta maaf kepada para penggemar. Napoli gagal meraih kemenangan. Tapi kubu tamu juga layak mendapat poin.

Berikutnya, tentang Milan. Il Diavolo bertemu Inter yang berstatus juara bertahan sekaligus tim peringkat ketiga di klasemen sementara. Terdapat banyak alasan yang membuat duel ini berjalan dengan intensitas tinggi.

Ditambah lagi, ada embel-embel Derby Della Madonnina. Sebuah pertarungan klasik sesama elite kota mode. Nampaknya pelatih Milan, Stefano Pioli, cukup puas dengan hasil imbang 1-1 di San Siro.

"Itu kinerja yang positif. Lihatlah perbedaan usia rata-rata starting XI Milan dan Inter. Kami membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman itu, membentuk kepercayaan diri, dan sekarang kami bisa bertarung dengan yang terbaik di Serie A," ujar Pioli.

Pioli memahami, tentunya ada kesulitan. Tetapi skuad Rossoneri menunjukkan keberanian sepanjang 90 menit. Menurutnya, kedua tim sama-sama berpeluang menang.

Statistik menunjukkan perimbangan dari segi penguasaan bola dan penciptaan peluang. "Kami berjuang untuk setiap perebutan bola dan tidak pernah mundur," tegas Pioli.

Setelah melewati 12 giornata, Napoli dan Milan sama-sama mengoleksi 32 poin. Itu berkat raihan 10 kemenangan dan dua imbang. Partenopei ada di singgasana.

Napoli unggul selisih gol atas Rossoneri di kursi runner-up. Kedua tim mempertahankan selisih tujuh poin dengan Nerazzurri di urutan ketiga. Beberapa elite Serie A lainnya seperti Atalanta, Lazio, dan Juventus meraih kemenangan pada pekan ini.

Masih tersisa 26 pertandingan lagi. Kini para pemain sejenak melepaskan ketegangan di level klub karena dijadwalkan bertugas membela negara pada jeda internasional terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement