Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Juventus Berencana Putus Kontrak Aaron Ramsey

Selasa 09 Nov 2021 07:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gelandang Juventus Aaron Ramsey bakal dilepas klub pada Januari 2022 jika ada klub peminat.

Gelandang Juventus Aaron Ramsey bakal dilepas klub pada Januari 2022 jika ada klub peminat.

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Aaron Ramsey bergaji tinggi tapi tak mampu menembus tim utama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus siap mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, pada Januari mendatang. Manajemen Si Nyonya Tua disebut-sebut tengah berupaya untuk mendapatkan kesepakatan soal penghentian kontrak eks gelandang Arsenal tersebut. 

Kontrak gelandang berusia 30 tahun itu bersama Juventus itu baru berakhir pada 30 Juni 2023. Namun Juventus berharap bisa mengakhiri kontraknya bersama Ramsey pada pertengahan musim ini.

Baca Juga

"Juventus berniat menghentikan kontrak Ramsey pada Januari mendatang, bertepatan dengan dibukanya bursa transfer pemain. Federico Cherubini (Direktur Olahraga Juventus) kabarnya telah menghubungi agen Ramsey soal rencana ini," tulis laporan Calciomercato, Selasa (9/11). 

Rencana penghentian kontrak Ramsey ini menjadi opsi yang muncul lantaran adanya keraguan terkait sulitnya mewujudkan transfer eks gelandang Cardiff City itu ke klub lain. Gaji Ramsey yang cukup tinggi, dikabarkan mencapai 8,4 juta poundsterling per musim, dinilai dapat membuat klub-klub lain berpikir dua kali untuk merekrut Ramsey. 

Tingginya gaji Ramsey ini pula yang salah satu pertimbangan terbesar Juventus untuk melepas Ramsey. Dengan kepergian Ramsey, Si Nyonya Tua bisa mengurangi beban gaji pemain di neraca keuangan klub. 

Saat ini, Ramsey bukan tanpa peminat. Sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris disebut-sebut ingin membawa kembali Ramsey ke Inggris. Newcastle United dan Wolverhampton Wandereres sempat dilaporkan tertarik menampung pemain yang mulai memperkuat Juventus pada 2019. 

Direkrut dengan status bebas transfer pada 2019, Ramsey masih kesulitan untuk menembus tim inti Si Nyonya Tua. Selain kerap mengalami cedera dan masalah kebugaran, Ramsey juga tidak memiliki posisi bermain yang ajeg. Kondisi ini tidak terlepas dari pergantian pelatih Juventus dalam dua musim terakhir. Pada musim ini, Ramsey belum bisa menyakinkan pelatih Massimiliano Allegri. Ramsey baru dipercaya merumput pada lima laga di semua ajang pada awal musim ini dengan total menit bermain hanya mencapai 112 menit. Bahkan, sejak akhir September silam, Ramsey tidak pernah lagi beraksi di lapangan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA