Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Gerrard dan Martinez Masuk Daftar Pelatih Baru Aston Villa

Selasa 09 Nov 2021 05:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Rangers FC Steven Gerrard saat pertandingan kualifikasi Liga Champions UEFA antara Malmoe FF dan Rangers di Stadion Baru Malmoe, Swedia, awal musim ini.

Pelatih Rangers FC Steven Gerrard saat pertandingan kualifikasi Liga Champions UEFA antara Malmoe FF dan Rangers di Stadion Baru Malmoe, Swedia, awal musim ini.

Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren/TT
Sementara itu Gerrard merupakan karib dekat CEO Villa, Christian Purslow.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Berselang dua hari setelah menelan kekalahan dari Southampton manajemen Aston Villa resmi menyudahi hubungan kerja sama dengan pelatih Dean Smith. Alhasil, Smith jadi pelatih ketiga di Liga Primer Inggris 2021/2022, yang dipecat dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Villa tak dapat berbicara banyak pada kampanye kali ini. Dalam 11 pertandingan yang telah dilakoni the Villas baru mengantongi tiga kemenangan, sekali imbang dan tujuh kekalahan.

Hasil itu membuat Emiliano Martinez dan rekan setim tercecer di peringkat ke-16 dengan baru mengoleksi angka 10.

Kini dilansir Sky Sports, Senin (8/11) manajemen Aston Villa tengah berencana untuk membidik satu nama dalam beberapa target pelatih baru. Kedua nama yang santer dikaitkan dengan kesebelasan tersebut adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Roberto Martinez.

Villa diharapkan berbicara dengan lima atau enam manajer baru selain dua nama di atas. Sebab, baik Gerrard dan Martinez masing-masing masih bertugas bersama Glasgow Rangers dan timnas Belgia.

Praktis Villa diharuskan membayar kompensasi apabila tetap kerasaan untuk mendaratkan salah satu nama dari Gerrard pun Martinez.

Martinez dikatakan terbuka untuk kemungkinan kembali menangani tim Liga Inggris, setelah melatih timnas Belgia sejak 2016, di mana ia telah membawa the Roude Devils menduduki posisi pertama klasemen FIFA.

Sementara itu Gerrard merupakan karib dekat CEO Villa, Christian Purslow sejak menjadi direktur pelaksana di Liverpool.

Disisi lain, juru taktik timnas Denmark Kasper Hjulmand juga masuk dalam daftar pelatih baru Villa, yang juga memiliki hubungan dekat dengan direktur olahraga klub, Johan Lange.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA