Senin 08 Nov 2021 20:53 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Agam Tersisa 5 Orang

Masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham Tirta
Staf medis merawat pasien Covid-19 (ilustrasi).
Foto: AP/Andreea Alexandru
Staf medis merawat pasien Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, nihil sejak beberapa hari terakhir. Tercatat, penambahan kasus terakhir terjadi pada Rabu (3/11).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian mengatakan, sejak lima hari terakhir kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerahnya nihil penambahan. "Pasien yang masih menjalani perawatan hari ini sebanyak 5 orang atau 0,06 persen dari total kasus covid-19 sejauh ini. Mereka yang masih menjalani perawatan itu berasal dari empat kecamatan," kata Hendri, Senin (8/11).

Ia menjelaskan, total warga setempat yang terpapar Covid-19 berjumlah 7.805 orang. Pasien yang sudah sembuh sebanyak 7.589 orang atau 97,23 persen.

Baca juga:

 

Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa waktu terakhir sudah mulai terkendali. Bahkan, nihil penambahan sejak beberapa bulan terakhir.

Satgas Covid-19 Agam, kata Hendri, masih memantau perkembangan 1 kasus suspek dan nihil warga kontak erat. Mengingat sebaran Covid-19 belum mereda, pihaknya meminta agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksin Covid-19.

“Apabila beraktivitas di luar rumah tetap gunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan massa meski sudah divaksin sekalipun,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement