Senin 08 Nov 2021 20:50 WIB

Tim SAR Temukan Dua Korban Tenggelam di Pantai Terbaya

Korban kedua ditemukan tak jauh dari penemuan korban tenggelam pertama.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus raharjo
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan korban tenggelam di Pantai Terbaya, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin (8/11). Korban yang ditemukan terakhir Dandi Saputra (17 tahun), dan sebelumnya sudah ditemukan M Fauzi (16).

Ketua RT Bumijaya Fahyuri membenarkan telah ditemukan seorang korban lagi bernama Dandi Saputra, warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung Pusat pada Senin (8/11). “Korban Dandi ditemukan tidak jauh dari korban sebelumnya M Fauzi,” kata Fahyuri, Senin (8/11).

Baca Juga

Dalam keterangan Basarnas Lampung, setelah korban M Fauzi ditemukan, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban Dandi Saputra Ahad (7/11) sampai pukul 21.30. Namun, hasilnya nihil. Pencarian dilanjutkan Senin (8/11), dan korban Dandi Saputra ditemukan mengambang dengan jarak 194 meter arah tenggara dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua korban telah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah Bating Mangunang sebelum dibawa keluarga korban. Korban Dandi Saputra dibawa keluarga di Desa Kusa, Kotaagung. Rumah duka putra pasangan Masriyadi dan Yuliati tersebut sudah ramai tetangga dan warga.

Korban M Fauzi telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Jalan Bumi Jaya pada Ahad petang. Jenazah korban sudah dibawa keluarga di Kelurahan Kuripan, Kotaagung Pusat, Tanggamus.

Kronologis kejadian, tatkala tujuh rekan remaja tersebut bermain di Pantai Terbaya pada Ahad (7/11). Korban Dandi Saputra mandi di pantai dan tiba-tiba terseret ombak. Rekannya M Fauzi berupaya menolong Dandi, namun M Fauzi terbawa arus ombak dan menghilang.

Sedangkan lima rekan lainnya berusaha meminta pertolongan kepada warga setempat untuk membantu pencarian dua korban tenggelam terbawa arus ombak. Warga setempat langsung menghubungi petugas terkait. Tim Basarnas Lampung mendapat laporan dari Pos SAR Tanggamus, dan langsung menuju lokasi kejadian.

Pencarian tim SAR gabungan dilakukan pada hari kejadian. Tim menemukan jasad M Fauzi yang telah mengambang tak jauh dari lokasi kejadian pada petang hari dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Pencarian dilanjutkan lagi sampai malam untuk menemukan korban kedua Dandi Saputra, namun tidak membuahkan hasil. Pencarian dilakukan esok pagi harinya, dan menemukan korban Dandi Saputra sudah mengambang juga tak jauh dari lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement