Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Soeratin U-17 Piala Haji Umuh Muchtar Siap Digelar

Senin 08 Nov 2021 20:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Konferensi pers Soeratin U-17 Piala Umuh Muchtar 2021 di Gedung Asprov PSSI Jabar, Kota Bandung, Senin (8/11).

Konferensi pers Soeratin U-17 Piala Umuh Muchtar 2021 di Gedung Asprov PSSI Jabar, Kota Bandung, Senin (8/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dia pun berpesan bahwa kompetisi ini adalah pencarian bakat bibit muda untuk Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat menggelar Soeratin U-17 dengan titel Piala Haji Umuh Muchtar. Nama Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar keluar sebagai sponsor kompetisi usia muda di sepak bola Jawa Barat itu.

Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono memastikan, Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah dan akan digelar mulai 11 November mendatang. Dia menyebut Umuh Muchtar adalah sosok sepak bola di Jawa Barat.

"Jawa Barat adalah barometer sepak bola Indonesia selain Jawa Timur, ini dimulai dari sepakbola kelompok usia muda. Jadi terima kasih Umuh Muchtar atas kerjasamanya," kata TOmmy dalam sambutannya di Gedung Asprov PSSI Jabar, Senin (8/11).

Umuh sendiri tak ragu mendukung penuh kompetisi ini. Dia pun berpesan, kompetisi ini pencarian bakat bibit muda untuk Persib. Itu karena Persib adalah milik Jawa Barat.

"Sepak bola Jawa Barat ini sangat bagus, banyak calon pemain hebat, jadi saya tidak ingin itung-itungan, ini kesempatan untuk menunjukkan (kualitas) pemain muda," kata Umuh.

Umuh pun ingin memastikan para wasit bisa memimpin pertandingan dengan adil. Sebagai kompetisi usia muda, tentu setiap keputusan wasit akan menjadi hal yang penting bagi kemajuan sepak bola.

"Ini kan memang ada errornya karena wasit adalah manusia, mau disengaja atau tidak, nanti kita pantau, kalau ada kesalahan tidak disengaja tentu manusiawi, kalau kelihatan, dipecat, itu saya setuju sekali," kata Umuh.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Bekasi, Amung Sutisna memastikan akan ada tujuh venue yang tersedia untuk kompetisi. Di mana laga pembukaan dan final akan digelar di Stadion Wibawa Mukti dan perdana menggunakan Stadion Mini Setiamekar.

"Alhamdulillah Kabupaten Bekasi jadi tuan rumah, kebanggaan bagi kami karena ini kali pertama tuan rumah Soeratin U-17, kami persiapkan dengan matang termasuk kesehatan, venue dan satgas," ujar Amung.

"Mudah-mudahan kami selaku tuan rumah bisa memenuhi amanah ini dan dijalankan dengan baik, mohon doa dan supportnya mudah-mudahan kompetisi berjalan lancar," kata Amung menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA