Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

In Picture: Dompet Dhuafa Bali Bantu Pulangkan Tiga Pasien ODGJ

Senin 08 Nov 2021 20:17 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Bali membantu Dinas Sosial Provinsi Bali memulangkan tiga pasien ODGJ.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Dompet Dhuafa Bali membantu Dinas Sosial Provinsi Bali memulangkan tiga orang pasien ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa) pada hari Kamis (4/11)

Bantuan tersebut adalah salah satu bukti pelayanan maksimal yang diberikan oleh Dompet Dhuafa Bali terhadap masyarakat miskin dan membutuhkan yang merupakan tugas utama Dompet Dhuafa.

Tiga Pasien ODGJ atas nama Sri Lestari Ayu (31), Mafmud Efendi (45), dan Husaini (52), sudah diklaim sembuh oleh Rumah Sakit Jiwa Bangli dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing masing. Rata-rata pasien ODGJ ini sudah menjalani perawatan di RSJ Bangli selama tujuh bulan.

Mafmud Efendi adalah salah satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan diantar pulang ke rumahnya oleh Dompet Dhuafa Bali.

"Saya berterima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa Bali sudah mau mengantarkan kami untuk pulang, saya sudah sangat rindu dengan keluarga" kata Mafmud Efendi dengan meneteskan air mata.

Rute pengantaran pasien ini dari ke Dinas Sosial Provinsi Bali ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, nantinya pasien akan melakukan estafet sampai ke Dinas Sosial Provinsi asal daerah masing-masing.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali, Fadly Hassan merasa senang sekali dapat melayani pasien ODGJ ini untuk pulang ke rumah mereka  masing-masing, "Alhamdulillah kami sangat senang sekali bisa memberikan pelayanan ke pasien ODGJ" imbuh Fadly Hassan.

 

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA