Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Pengelolaan ASN Pemkot Sukabumi Diganjar Dua Penghargaan BKN

Senin 08 Nov 2021 19:56 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Pemkot Sukabumi menerima penghargaan BKN Award 2021 dalam dua kategori yang diserahkan di Balai Kota Sukabumi, Senin (8/11)

Pemkot Sukabumi menerima penghargaan BKN Award 2021 dalam dua kategori yang diserahkan di Balai Kota Sukabumi, Senin (8/11)

Foto: riga nurul iman
Kota Sukabumi menempati peringkat pertama di dua kategori.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pengelolaan manajemen aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi mendapatkan apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini ditandai dengan penyerahan penghargaan BKN Award oleh Wakil kepala BKN Supranawa Yusuf kepada Wali Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Senin (8/11).

Di mana, Pemkot Sukabumi berhasil meraih peringkat pertama pada dua kategori yaitu Penghargaan BKN Award 2021 Pemerintah Kota Tipe B peringkat ke-1 atas capaian dalam penilaian Kompetensi dan atas capaian dalam Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan CAT.

'' BKN menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Pemkot Sukabumi untuk dua kategori,'' ujar Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf. Di mana ada lima kategori yang dinilai yakni perencanaan kebutuhan, pelayanan, implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian, penilaian kompetensi, kinerja dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

Di mana lanjut Supranawa, Kota Sukabumi menempati peringkat pertama di dua kategori. Prestasi ini cukup bagus dan signifikan dakam pengelolan ASN. Sebab ketentuan yang dibuat Kemenpan RB dan BKN sudah dijalankan pemkot. Misalnya semua aplikasi lelayanan kepegawaian dikuti dengan baik terutama terkait kompetensi.

'' Alhamdulillah Pemkot Sukabumi meraih penghargaan peringkat pertama untuk dua kategori dalam BKN Award,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Penghargaan ini tentunya menjadi pendorong atau motvasi semangat agar ASN di lingkungan pemerintah bekerja lebih baik lagi.

Khususnya untuk meningkatkan perbaikan pelayanan karena menyadari tuntutan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah sangat tinggi. Hal ini otomatis harus dipersiapkan dengan sumber daya aparatur yang siap dan sigap dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Pemkot khususnya BKPSDM lanjut Fahmi, senantiasa melakukan berbagai kegiatan dan program untuk mempersiapkan aparatur siap dan sigap. Upaya ini sebagai bentuk dukungan pemkot kepada provinsi dan nasional untuk terus melakukan perbaikan.

'' Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Kepala BKN dan Kanreg 3 BKN yang hadir kangsung dan memotivasi pemkot,'' ujar Fahmi. Silaturahmi ini dalam kerangka semakin memperat komunikasi yang sudah terjalin dengan baik.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA