Senin 08 Nov 2021 19:54 WIB

Giovanni Simeone: Mengilap di Verona, tak Mau Tiru Ayah

Giovanni Simeone tak mau bermain 'nakal' seperti ayahnya Diego Simeone.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Hellas Verona Giovanni Simeone.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Penyerang Hellas Verona Giovanni Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giovanni Simeone belakangan menjadi buah bibir. Itu berkat penampilan impresifnya bersama Hellas Verona sepanjang musim 2021/22 bergulir. Ia mencetak empat gol ke gawang Lazio, akhir bulan lalu. Timnya unggul 4-1. Usai pertandingan, sosok yang dipinjam Verona dari Cagliari itu mendapat ucapan selamat dari ayahnya, Diego Simeone.

 "Dia menuliskan pesan kepada saya, bahwa saya memainkan permainan terbaik dalam karier saya," kata Giovanni kepada Gazzetta, dikutip dari Daily Mail, Senin (8/11). 

Baca Juga

Sang ayah yang tak mudah terkesan kini dibuat terpesona. Giovanni dinilai menampilkan performa mendekati sempurna. Selain mencetak gol, Giovanni juga aktif membantu rekan setim.

Tak berlebihan apa yang dikatakan pelatih Atletico Madrid itu. Anaknya baru saja menunjukkan penampilan terhebat dalam 90 menit sepanjang meniti karier di lapangan hijau.

Selama ini, Giovanni seolah hanya menjadi bayang-bayang sang ayah. Semasa bermain, Diego merupakan gelandang jempolan. Ia langganan timnas Argentina sejak 1988 sampai 2002. Diego juga andalan di Sevilla, Atletico Madrid, Inter Milan, dan Lazio.

Sementara Giovanni kesulitan menembus timnas Argentina karena hanya membela tim semenjana. Pada 2018 ia pernah dipanggil membela Albiceleste dalam lima pertandingan, tapi masuk kategori laga ecek-ecek. Namanya tak masuk dalam skuad Tim Tango dalam event resmi.

Memulai karier di River Plate pada 2013, Giovanni kemudian dipinjamkan ke Banfield pada musim 2015/2016. Setelahnya, ia dijual ke Genoa. Hanya semusim di kota pelabuhan, ia merapat ke Fiorentina. Namun pada musim 2019/2020, Fiorentina kemudian meminjamkannya ke Cagliari.

Pada 2020 Cagliari mempermanenkannya. Namun kisah lama berulang, setelah ia dipermanenkan, Cagliari justru meminjamkannya ke Verona pada musim ini. Tak berlebihan karena sepanjang musim lalu, Giovanni hanya mencetak enam gol dari 34 pertandingan.

Back-and-forth: 🔵⚪ - 🟡🔵 ends 1️⃣-1️⃣🔚#NapoliVerona #SerieA💎 #WeAreCalcio pic.twitter.com/HktVvKAVAP

— Lega Serie A (@SerieA_EN) November 7, 2021

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement