Selasa 09 Nov 2021 02:02 WIB

Abdullah Hammoud Terpilih Jadi Wali Kota Dearborn

Abdullah Hammoud meraih 54,7 persen suara dalam pemilihan Wali Kota Dearborn.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Abdullah Hammoud
Foto: AP/Paul Sancya
Abdullah Hammoud

IHRAM.CO.ID, DEARBORN -- Pada Jumat malam yang dingin di Dearborn, dan kerumunan di tribun di Fordson High School untuk pertandingan football bersorak dengan keras kepada Wali Kota terpilih Abdullah Hammoud saat ia memasuki lapangan.

Berpakaian santai dengan sepatu kets dan pull-over biru dengan logo Fordson, perwakilan negara bagian saat ini dari Dearborn berbicara di mikrofon yang terdengar di pengeras suara stadion saat orang-orang berteriak mendukungnya.

Baca Juga

"Senang bisa kembali ke Fordson," kata Hammoud (31 tahun) angkatan 2007, kepada penonton. Dilansir dari laman Detroit Free Dress, Senin (8/11).

"Saya bangga menjadi lulusan Fordson. Terima kasih atas semua dukungan anda," ujarnya.

Hammoud kemudian mendukung Fordson Tractors untuk memenangkan pertandingan melawan Woodhaven Warriors, yang mereka lakukan beberapa kuarter kemudian, 34-14.

Kecuali gendang Arab di tribun yang menabuh irama untuk mengiringi nyanyian tim dan beberapa mengenakan jilbab, adegan di pertandingan football itu seperti yang lainnya di seluruh Amerika. Sebagian besar siswa di Fordson, sebuah sekolah di Dearborn timur yang namanya mengacu pada putra Henry Ford, adalah Arab-Amerika dan Muslim. Sekolah tersebut telah lama dikenal dengan etos kelas pekerjanya, yang dicontohkan oleh tim football dan gulatnya yang keras kepala.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement