Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Lothar Matthaus Nilai Madrid Kehilangan Kepemimpinan Ramos

Senin 08 Nov 2021 11:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Messi dan Sergio Ramos saat diperkenalkan secara resmi jelang laga PSG Vs Strasbourg (ilustrasi). Mantan gelandang Bayern Muenchen, Lothar Matthaus menilai Real Madrid kehilangan kepemimpinan Ramos.

Lionel Messi dan Sergio Ramos saat diperkenalkan secara resmi jelang laga PSG Vs Strasbourg (ilustrasi). Mantan gelandang Bayern Muenchen, Lothar Matthaus menilai Real Madrid kehilangan kepemimpinan Ramos.

Foto: EPA
Menurut Matthaus, David Alaba bukan pemimpin seperti Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan gelandang Bayern Muenchen Lothar Matthaus mengomentari situasi terkini Real Madrid. Ia menilai Madrid belum sepenuhnya kembali ke habitat alami mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, El Real kehilangan sederet pemain berkelas. Para pemain yang tak hanya unggul di level teknis, tapi juga bermental juara. Dimulai dari Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, hingga Sergio Ramos.

Baca Juga

Los Blancos sudah mendapatkan tanda tangan David Alaba. Matthaus mengakui kualitas kelas wahid yang dimiliki Alaba. Namun di matanya Alaba berbeda dengan pendahulunya.

"Dia pemain hebat, tapi dia tidak memiliki kepribadian yang sama (dengan Ramos). Dia bukan pemimpin seperti Ramos," kata tokoh berusia 60 tahun ini, dikutip dari Marca, Senin (8/11).

Ramos meninggalkan Madrid karena gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen Madrid perihal kontrak baru. Ia pergi dengan status bebas transfer dan mendarat ke Paris untuk memperkuat Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, keputusan Madrid tampaknya tepat. Sebab, Ramos yang belakangan kerap cedera belum bisa membela tim barunya. Pemulihan cederanya terus mundur. Ia dilaporkan baru akan berlatih pekan depan.

Pada kesempatan serupa, Matthaus turut mengomentari sepak terjang Erling Braut Haaland. Saat ini Haaland masih berkostum Borussia Dortmund.

Pemuda 21 tahun itu tampil impresif bersama Dortmund. Ia telah mencetak 70 gol dari 69 penampilan di berbagai ajang. Alhasil, sang bomber pun diminati para raksasa Eropa.

Menurut Matthaus, Haaland bisa saja berlabuh di Bayern. Namun saat ini, Die Roten masih memiliki Robert Lewandowski. Sulit melihat dua penyerang kelas wahid itu tampil bersamaan.

Oleh karenanya, ia melihat opsi yang lebih realistis. "Haaland akan lebih cocok di Real Madrid, dengan Kylian Mbappe," ujar sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan ini.

Beberapa tim Inggris juga dikaitkan dengan striker asal Norwegia itu. Ada Manchester City juga Chelsea. Semua menunggu momen tepat untuk melakukan pendekatan.

Fokus Haaland masih sepenuhnya untuk Dortmund. Ia selalu memberikan segalanya ketika tampil. Namun ia dinilai layak berada di tim yang lebih besar dari Die Borussen.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA