Senin 08 Nov 2021 10:58 WIB

De Bruyne Sebut Manchester City Berada di Jalur yang Benar

De Bruyne mengingatkan persaingan di Liga Primer Inggris sangat ketat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan persaingan Liga Primer Inggris ketat, tapi City berada di jalur yang benar.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan persaingan Liga Primer Inggris ketat, tapi City berada di jalur yang benar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne menyatakan Manchester City masih berada di jalur yang benar untuk perburuan gelar Liga Primer Inggris. Meskipun ia menegaskan kalau tidak ada yang bisa dimenangkan pada November. Sebab, trofi ditentukan pada akhir musim.

Kemenangan atas Manchester United dengan skor 2-0 membuat City hanya berselisih tiga poin dari Chelsea di puncak klasemen. City tak terkalahkan dalam pertandingan tandang sejak laga pembukan di markas Tottenham Hotspur. Namun the Citizens kalah di kandang melawan Crystal Palace dan ditahan Southampton. 

Baca Juga

Di Liga Champions, City kalah dari Paris Saint-Germain, tapi kemenangan atas RB Leipzig dan dua kali dengan Club Brugge membuat mereka berada di puncak grup dengan dua laga sisa.

Kekecewaan dirasakan di Piala Carabao, setelah skuad asuhan Pep Guardiola itu disingkirkan West Ham. Namun De Bruyne merasa kalau klubnya tetap bangga dengan posisi saat ini dalam jadwal yang padat. Ia menyebut pemain City sejauh ini sudah tampil cukup bagus.

"''Benar bahwa kami kehilangan poin. Tapi sangat sulit untuk memenangkan semua pertandingan di Liga Primer (Inggris). Kami berada di level yang bagus sejauh ini," kata De Bruyne, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (8/11).

Di Liga Champions, lanjut dia, City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Namun pemain internasional Belgia itu mengingatkan, kalau musim kompetisi masih panjang. Banyak tim yang berjuang untuk meraih gelar, termasuk City. ''Ada banyak pertandingan tersisa dan perjalanan masih panjang," ujar De Bruyne. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement