Senin 08 Nov 2021 10:17 WIB

Simeone Pasang Badan Usai Hasil Imbang Menyesakkan Atletico

Atletico kebobolan dua gol pada injury time sehingga bermain imbang 3-3 vs Valencia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Valencia merayakan keberhasilan mencetak gol untuk menyamakan skor saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Ahad (8/11). Valencia bermain imbang 3-3 kontra Atletico.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Para pemain Valencia merayakan keberhasilan mencetak gol untuk menyamakan skor saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Ahad (8/11). Valencia bermain imbang 3-3 kontra Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Sebuah pertempuran sengit terjadi di Stadion Mestalla pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22. Valencia bermain imbang 3-3 dengan Atletico Madrid pada Ahad (8/11) malam WIB. Sejatinya hingga waktu normal berakhir, Atletico sempat memimpin 3-1. NAmun petaka datang pada injury time. Tuan rumah mencetak dua gol hingga menyamakan kedudukan. 

Para pemain Atletico pun jadi sorotan. Namun pelatih Los Rojiblancos Diego Simeone membela pasukannya. Ia menolak menyalahkan pemainnya. Menurutnya Rodrigo de Paul dan rekan-rekan sudah memberikan segalanya walaupun hanya sampai 80 hingga 85 menit.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang hebat. Para pemain menunjukkan kepribadian hebat dan sayangnya, terkadang kami benar, hari ini kami salah. Ini kesalahan pelatih," kata Simeone, dikutip dari AS, Senin (8/11).

Ia mengakui ada kepahitan ketika tiga poin di depan mata hilang begitu saja. Namun di matanya, itulah sepak bola. Pada saat yang sama, ia menilai Los Murcielagos pantas mendapatkan hasil imbang ini.

Los Colchoneros dalam tren negatif. Koke dkk hanya sekali meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir dari berbagai kompetisi. Selebihnya, Atletico merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di empat partai. 

Khusus di La Liga Spanyol, pasukan Simeone turun ke posisi keempat klasemen sementara. Rival sekota Real Madrid ini mengoleksi 23 poin dari 12 pertandingan.

Setelah duel di Mestalla, ada jeda internasional. Para pemain membela negara masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga persahabatan.

Usai pertandingan antarnegara, Atletico melanjutkan petualangan di liga domestik. Los Colchoneros menjamu Osasuna di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Luis Suarez dkk juga masih harus mengejar tiket babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Liverpool. Tim eliett Negeri Matador ini bersaing dengan FC Porto dan AC Milan memperebutkan satu tiket tersisa di Grup B.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement