Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Susunan Pemain AC Milan Vs Inter Milan

Senin 08 Nov 2021 02:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Logo Serie A Liga Italia

Logo Serie A Liga Italia

Foto: forzaitalianfootball.com
Saat ini, AC Milan sedang dalam tren positif

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dan Inter Milan akan melakoni laga klasik bertajuk Derby della Madoninna di San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama ingin mengincar poin penuh. 

Saat ini, Rossoneri sedang dalam tren positif karena belum terkalahkan dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tim besutan Stefano Pioli itu sudah membukukan 10 laga dan kemenangan dan hanya satu kali imbang. 
 
Barisan kemenangan itu membuat Milan berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan 31 poin. Mereka hanya berselisih gol dengan Napoli yang memiliki poin setara. 
 
Sementara bagi Inter, petikan tiga poin akan sangat penting untuk memangkas jarak dengan tim-tim lain di klasemen. Kini, Nerazzuri berada di urutan ketiga dengan 24 poin. Selisih tujuh angka membuat Inter harus memetik poin penuh. 
 
Untuk menghadapi perlawanan rival tetangganya, Inter Milan menerapkan formasi 3-5-2. Barisan tiga bek di belakang diisi oleh Bastoni, Stefan de Vrij, dan Skriniar. 
 
Sementara di lini tengah, Hakan Calhanoglu, Brozovic, dan Nicolo Barella bertugas mendistribusikan bola ke depan sekaligus menjaga kedalaman. Ivan Perisic dan Matteo Darmian dipercaya merangsek daerah pertahanan dari sayap kiri dan kanan. 
 
Duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko ditugaskan menjadi juru gedor lini depan tim besutan Simeone Inzaghi itu. Mereka diprediksi bakal melancarkan serangan dari sisi lapangan. 
 
Sedangkan bagi AC Milan, striker veteran Zlatan Ibrahimovic mendapat tanggungjawab mengobrak-abrik lini pertahanan lawan sebagai ujung tombak tim. 
 
Pioli sengaja menaruh Ibrahimovic dengan formasi 4-2-3-1. Serangan dari tengah diperkirakan bakal menjadi andalan AC Milan dalam laga ini. 
 
Trisula gelandang serang yang diisi oleh Krunic, Brahim Diaz, dan Leao diperkirakan bakal menghadirkan serangan yang eksplosif. Sementara di lini tengah, ada Sandro Tonali dan Frank Kessie. 
 
Susunan Pemain AC Milan (4-2-3-1):
 
Tatarusanu, Calabria, Kjaer, Tomori, Toure, Tonali, Kessie, Krunic, Diaz, Leao, Ibrahimovic
 
Susunan Pemain Inter Milan (3-5-2):
 
Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Perisic, Calhanoglu, Brozovic, Barella, Darmian, Martinez, Dzeko

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA