Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Babak Pertama: West Ham 1-1 Liverpool

Senin 08 Nov 2021 00:27 WIB

Red: Muhammad Akbar

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool FC merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan AC Milan di Liverpool, Inggris, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool FC merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan AC Milan di Liverpool, Inggris, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Alisson melakukan gol bunuh diri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Duel sengit ditunjukkan oleh West Ham United kala menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Senin (8/11) dini hari WIB. Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 diraih oleh kedua tim.

Dalam laga ini, West Ham unggul lebih awal. Gol itu diraih setelah kiper Liverpool Alisson melakukan kesalahan antisipasi bola yang mengarah ke gawangnya. Gol bunuh diri di menit ke-4 itu membuat para pendukung tuan rumah bersorak gembira.

Tertinggal satu gol, langsung menyengat agresifitas permainan anak asuh Juergen Klopp. Dominasi penguasaan bola membuat para pemain West Ham harus lebih banyak bergerak di areal pertahanannya sendiri.

Mo Salah dan kawan-kawan pun harus berjibaku keras dalam membongkar pertahanan tim tamu. Ikhtiar itu pun membuahkan hasil pada menit ke-41. Tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold yang mengarah ke sudut kanan bagian atas gawang itu gagal diantisipasi oleh kiper Lukasz Fabianski. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Baca juga : Mampukah PSSI Bersihkan Pengaturan Skor dari Bola Nasional?

Susunan Pemain:

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Johnson, Zouma, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Fornals, Benrahma; Antonio.
Substitutes: Areola, Dawson, Coufal, Diop, Masuaku, Fredericks, Kral, Noble, Lanzini.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane.
Substitutes: Kelleher, Konate, Thiago, Minamino, Tsimikas, Origi, Phillips, N Williams, Morton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA