Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Derby Milan Jadi Pertemuan Terakhir Brozovic Vs Kessie

Senin 08 Nov 2021 00:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Baik Brozovic dan Kessie diprediksi akan turun sejak menit awal pada derby Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua gelandang terbaik Serie A Italia Marcelo Brozovic dan Franck Kessie akan bertarung di lini tengah. Inter Milan bakal bertemu rival sekota AC Milan pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Italia 2021/2022.

Situasi kedua pemain berada diambang pintu keluar dengan Brozovic dan Kessie sama-sama belum melakukan perpanjangan kontrak bersama klub.
 
Baik Brozovic dan Kessie diprediksi akan turun sejak menit awal pada derby Della Madonnina di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB nanti.
 
Milan berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan angka 31. Sementara Inter membuntuti di kursi ketiga mengantongi 24 poin dari tujuh kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.
 
Praktis duel ini bisa sangat menentukan bagi perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. Namun, sisi lain yang menarik dalam duel nanti juga terlihat dari persaingan dua gelandang yang habis kontrak.
 
Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta mengeklaim butuh beberapa saat untuk mencapai kesepakatan dengan Brozovic, tetapi dia yakin pemain asal Kroasia itu pada akhirnya akan menandatangani kontrak baru.
 
Kehadiran Antonio Conte di Tottenham Hotspur jelas bisa mengancam rencana Inter untuk memperpanjang masa kerja Brozovic bersama i Nerazzurri.
 
Disisi lain, situasi yang sama juga dialami Kessie dengan sang pemain masih menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan kubu i Rossoneri.
 
Manajemen Milan telah menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji 6,5 juta euro per tahun. Tetapi sang pemain dan agen menuntut setidaknya upah sebesar 8 juta euro.
 
Agen George Atangana menegaskan Milan harus mengabulkan permintaan gaji Kessie untuk bisa menahan sang pemain di Stadion San Siro.
 
"Pemain sekaliber Kessie tidak perlu ditawarkan kepada siapapun. Bagaimanapun, saya tak pernah berbicara dengan Inter. Pemain penting membutuhkan kontrak yang sesuai dengan standarnya," kata George Atangana.
 
Alhasil, apabila dua pemain turun pada pertandingan dini hari nanti maka pertemuan antara Brozovic dengan Kessie bisa menjadi pertarungan terakhir sang pemain di Derby Milano.
 
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA