Ahad 07 Nov 2021 21:05 WIB

Solskjaer Tunjukkan Sikap Tahan Banting

Di sisi lain, eka bos RB Leipzig, Ralf Rangnick dikabarkan merapat ke Old Trafford.

Rep: Rahmat Fajar/Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berinteraksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021).
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berinteraksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak khawatir dengan masa depannya di Manchester United. Walaupun timnya kalah lagi melawan rival sekota Manchester City, Sabtu (6/11). Setelah kalah 0-5 dari Liverpool, MU tumbang 0-2 oleh skuad asuhan Josep Guardiola di Old Trafford. 

Situasi ini membuat tekanan pada Solskjaer kian kencang, mengingat MU makin sulit untuk bersaing di papan atas. Pelatih asal Norwegia itu menilai, pemainnya harus kembali ke penampilan awal musim ini, setelah terlihat seperti tim yang berada di jalur yang benar pada akhir musim lalu.

Namun semua berubah ketika United menelan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris melawan Aston Villa. Sejak saat itu, Harry Maguire cs hanya sekali menang dalam enam pertandingan, dengan empat kekalahan dan satu imbang. Solskjaer pun mulai dicecar soal apakah dia khawatir dengan masa depannya di Old Trafford. ''Tidak, saya tidak mulai melakukan itu,'' kata Solskjaer, dikutip dari Marca, Ahad (7/11).

Ia menegaskan, telah melakukan komunikasi yang baik dengan klub. Komunikasi yang terus dilakukan itu, lanjut dia, sangat terbuka dan jujur soal situasi tim. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan ingin yang terbaik untuk MU. ''Sementara saya di sini, saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk meningkatkan ini. Itu akan kembali ke penampilan awal kami,'' tegas Solskjaer.  

 

Rangnick Merapat

Mantan bos RB Leipzig, Ralf Rangnick dikabarkan terbuka untuk menggantikan Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. 

Antonio Conte santer dikaitkan dengan MU sebelum menerima pekerjaan dari Tottenham Hotspur. Pelatih Leicester City Brendan Rodgers juga masuk pertimbangan.

Namun menurut jurnalis Jerman, Christian Falk, dilansir dari Sportsmole, Ahad (7/11), Rangnick tertarik menjadi pelatih Setan Merah. Rangnick sebelumnya adalah direktur olahraga Red Bull Salzburg dan RB Leipzig.

Ia sekarang bekerja sebagai direktur olahraga dan pengembangan Lokomotiv Moscow. Kendati masih memiliki pekerjaan ia tertarik pindah ke Old Trafford.

Kinerja Solskjaer memang dalam sorotan dalam beberapa bulan terakhir karena tak mampu membawa performa MU stabil. Ia sadar situasi tersebut mengancam kariernya di MU.

Ia juga mengatakan, sebelum derbi Manchester bahwa tak takut kehilangan pekerjaannya. Selain Conte, Rodgers dan Rangnick, mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane juga dikaitkan dengan MU.

Skuad MU saat ini cukup mendalam dari semua lini. Kedatangan tiga pemain bintang pada musim panas yaitu Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane belum mampu membawa MU bersaing dengan tim papan atas.

Kini mereka duduk di posisi kelima dengan nilai 17 poin. Ronaldo dan kawan-kawan terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement