Senin 08 Nov 2021 00:10 WIB

Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Dikenal Sebagai Sosok Baik

Pemuda berusia 24 tahun itu dikenal sebagai sosol yang baik oleh warga setempat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan dan dikemudikan oleh Tubagus Joddy (ilustrasi)
Foto: Antara/Syaiful Arif
Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan dan dikemudikan oleh Tubagus Joddy (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tubagus Joddy, pengemudi mobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah saat kecelakaan maut di Jombang, Kamis (4/11), tinggal di sebuah perumahan di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pemuda berusia 24 tahun itu dikenal sebagai sosok yang baik oleh warga setempat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 02/013 Perumahan Griya Melati Bubulak, Rahmat Halim. Rahmat menyampaikan, Joddy sudah lama tinggal di perumahan tersebut bersama orang tuanya.

Baca Juga

“Betul (tinggal di sini). Beliau adalah warga kami, tinggal di Blok B. Lebih dari 10 tahun, tinggal dengan orang tuanya,” kata Rahmat, kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Ahad (7/11).

Rahmat mengaku sejauh ini mengenal Joddy sebagai orang yang baik. Meskipun, Joddy memang jarang terlihat di rumah karena kesibukan pekerjaannya.

Di sisi lain, Rahmat baru mengetahui jika Joddy merupakan pengemudi mobil Pajero putih yang membawa Vanessa Angel dan suaminya saat kecelakaan maut itu terjadi. Sebelum mendapat informasi tersebut dari orangtua Joddy, Rahmat tidak tahu menahu soal hubungan kerja Joddy dan Vanessa.

“Saya dapat kabar dari televisi, Vanessa Angel meninggal. Nah ini apa hubungannya dengan ini? Setelah saya dapat informasi lebih jelas dari orangtuanya, ternyata Joddy ini sedang nyetir dan hubungannya antara Vanessa, Bibi, keluarganya dan Joddy saya tidak tahu,” jelas Rahmat.

Saat ini, sambung dia, kondisi rumah Joddy sepi karena orangtuanya berangkat ke Jawa Timur. Rahmat pun belum mengetahui pasti kapan mereka kembali ke Bogor.

“Kondisi rumahnya sekarang sepi karena orang tua Joddy sedang menjenguk ke rumah sakit. Belum ada (infomasi kepulangan),” tuturnya.

Baca juga : Ernest Prakasa Hapus Tweet Soal Baby Gala dan Minta Maaf

Diketahui, Tubagus Joddy ada di balik roda kemudi saat mobil yang ditumpangi Vanessa dan Bibi kecelakaan di Tol Nganjuk pada 4 November 2021. Mobil itu diduga menabrak besi pembatas tol dengan kecepatan tinggi hingga terpental dan berputar ke arah sebaliknya. Vanessa yang duduk di kursi belakang mobil meninggal dunia usai mengalami luka di kepala dan dada akibat terlempar keluar.

Insiden tersebut juga menewaskan suami Vanessa, Bibi Ardiansyah. Bibi yang duduk di samping supir mengalami luka parah karena terhimpit bodi mobil yang ringsek akibat benturan saat kecelakaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement