Ahad 07 Nov 2021 16:45 WIB

Ini Penyebab Barcelona Gagal Menang Seusai Unggul 3-0

Laga berakhir menyesakkan bagi Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Celta Vigo merayakan gol penyama kedudukan pada laga La Liga melawan Barcelona di Stadion Balaidos, Sabtu (6/11). Pertandingan berakhir 3-3.
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Para pemain Celta Vigo merayakan gol penyama kedudukan pada laga La Liga melawan Barcelona di Stadion Balaidos, Sabtu (6/11). Pertandingan berakhir 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus menelan kenyataan pahit saat melakukan perjalanan ke Galicia. Blaugrana harus pulang dengan satu poin usai ditahan imbang 3-3 oleh Celta Vigo di ajang La Liga Spanyol, Ahad (7/11) dini hari WIB. Padahal, Barca sudah unggul 3-0 di babak pertama. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua. 

Pelatih sementara Barca, Sergi Barjuan, mengungkapkan penyebab kegagalan timnya meraih tiga poin. Menurutnya, ia harus melakukan tiga perubahan karena cedera pemain. Sehingga hal tersebut mengacaukan seluruh skema taktik yang telah direncanakan. 

Dalam pertandingan tersebut, Ansu Fati, Eric Garcia l, dan Nico, ditarik keluar karena mengalami cedera saat bertanding.

''Tidak ada gunanya beralasan tapi memang benar itu mempengaruhi penampilan akhir. Di babak kedua kami tidak bisa maju dan para pemain tidak tahu di mana menempatkan diri mereka di bawah tekanan,'' ungkap Barjuan, dikutip dari Football-espana, Ahad (7/11).

Karena itu, Barjuan menyayangkan dirinya tidak bisa merayakan kemenangan pertama di La Liga Spanyol, sejak menggantikan Ronald Koeman. Padahal, jika menang, Barjuan merasa itu akan jadi kesuksesan besar baginya. Namun, pemainnya kesulitan mempertahankan penampilan di babak pertama, dengan berani main di pertahanan lawan, dengan garis pertahanan yang tinggi, agar lawan tidak menemukan ruang untuk menyerang. 

''Kemudian pelajari apa yang terjadi di  babak kedua untuk belajar dan menemukan solusi,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement