Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Tuchel: Burnley Beruntung Bawa Poin dari Stamford Bridge

Ahad 07 Nov 2021 09:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (6/11).

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (6/11).

Foto: AP/Frank Augstein
Burnley mengimbangi Chelsea 1-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan Burnley sangat beruntung bisa membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge setelah mengimbangi Chelsea 1-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/11) malam tadi. Juru taktik asal Jerman itu menyebut Burnley seberuntung timnya sendiri yang bisa menang dengan raihan nirbobol di markas Brentford pekan lalu.

"Burnley sangat beruntung bisa dapat hasil imbang, sebagaimana kami beruntung bisa nirbobol di Brentford. Itulah sepak bola, itulah mengapa semua orang menggemari permainan ini," kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi Chelsea.

Chelsea memimpin lebih dulu berkat gol Kai Havertz di pertengahan babak pertama dan terus membombardir Burnley dengan tak kurang dari 25 percobaan sepanjang laga, tapi hanya empat yang menemui sasaran. Burnley mencetak gol balasan pada menit ke-79 lewat Matej Vydra yang tinggal menyontek bola umpan sundulan Jay Rodriguez di hadapan kiper Edouard Mendy.

Walau main imbang, Tuchel memuji penampilan para pemainnya yang ia nilai sukses memenangi bola di area sendiri dari pola umpan-umpan panjang andalan Burnley.

"Anda harus melakukan kerja-kerja di level tertinggi untuk bisa mengendalikan pertandingan semacam ini dan menciptakan banyak peluang," jelas Tuchel. "Jadi sungguh perjuangan dan performa yang fantastis dari tim. Saya sangat senang. Tapi dalam sepak bola memang seringkali terjadi ada tim yang bisa mencuri poin."

Hasil itu menghentikan rentetan empat kemenangan Chelsea di Liga Primer Inggris dan tujuh laga beruntun di semua kompetisi. Chelsea tetap menduduki puncak klasemen dengan raihan 26 poin, tapi marjin keunggulannya terpangkas jadi tiga poin saja dari Manchester City yang menang di laga lebih awal.

Bahkan Chelsea bisa ditempel ketat oleh Liverpool yang punya 22 poin dan baru tampil pada Ahad (7/11) malam nanti. Selepas jeda internasional, Chelsea akan bertandang ke Stadion King Power meladeni Leicester City pada 20 November 2021.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA