Ahad 07 Nov 2021 07:43 WIB

Gerak Cepat, BMH Bantu Korban Banjir Kota Batu

BMH menerjukan relawan dan membagikan nasi bungkus.

Laznas BMH menerjunkan relawan dari Tim SAR Hidayatullah dan Tm Relawan untuk membantu proses penanganan musibah banjir yang melanda Kota Batu,  Jawa Timur, Kamis (4/11).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menerjunkan relawan dari Tim SAR Hidayatullah dan Tm Relawan untuk membantu proses penanganan musibah banjir yang melanda Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bergerak cepat dengan menerjunkan relawan dari Tim SAR Hidayatullah dan Tm Relawan untuk membantu proses penanganan musibah banjir yang melanda Kota Batu,  Jawa Timur, Kamis (4/11)

"Sejak Kamis (4/11)  malam, Tim Relawan  telah turun ke lokasi banjir dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Batu, Jatim," ujar Imam Muslim, kepala Divisi Program & Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (6/11).

photo
Selain menerjunkan relawan, BMH juga membagikan nasi bungkus kepada korban banjir Kota Batu, Jawa Timur.  (Foto: Dok BMH)

Bahkan sejak Jumat (5/11)  pagi, bantuan makanan siap saji telah didistribusikan ke posko banjir, agar warga kebutuhan makanan bisa segera terpenuhi.

"Ada 400 paket makanan siap saji juga telah dibagikan untuk korban banjir, sambil menunggu bantuan lainnya yang segera menyusul seperti terpal, pakaian layak, makanan pokok, personal hygiene dan juga layanan medis dan kesehatan berupa obat-obatan,"  tambah Muslim.

Bencana ini dilaporkan telah menyebabkan enam orang meninggal dan tiga orang hilang. Untuk laporan kerusakan, ada 22 rumah dan benda yang rusak akibat bencana tersebut. Sementara itu, mengenai kerugian akibat banjir masih dalam pendataan hingga saat ini.

Akibat bencana ini, Kota Batu pun telah menetapkan status tanggap darurat bencana. Status ini telah diputuskan dalam rapat bersama dengan sejumlah komponen pada Kamis (4/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement