Ahad 07 Nov 2021 07:15 WIB

UNISSA Brunei Darussalam Buka Belajar Bahasa Arab Online 

UNISSA Brunei Darussalam Buka Belajar Bahasa Arab Online.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
UNISSA Brunei Darussalam Buka Belajar Bahasa Arab Online. Foto:   Ilustrasi Kursus Bahasa Arab
Foto: Tahta Aidilla/Republika
UNISSA Brunei Darussalam Buka Belajar Bahasa Arab Online. Foto: Ilustrasi Kursus Bahasa Arab

IHRAM.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN --- Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam melalui pusat pembelajaran dan leadership (CL4)bekerjasama dengan Fakultas Bahasa Arab membuka pendaftaran kursus belajar bahasa Arab online. Seperti dilansir iqna.ir pada Ahad (7/11) pegawai pemerintah dan non pemerintah, pemuda serta masyarakat dapat mendaftar untuk mengikuti kursus ini.

 

Baca Juga

Peserta akan mempelajari dasar-dasar bahasa Arab dengan 12 minggu didedikasikan untuk Mari Belajar Bahasa Alquran (MBBQ), delapan minggu pada Program Keterampilan Bahasa Alquran (PKBQ) dan Program Tata Bahasa Alquran (PTBQ) yang diadakan setiap hari Jumat dan Minggu .

Sementara itu, bekerjasama dengan Fakultas Usuluddin, C4L membuka pendaftaran Program Bersanad Talaqqi Tilawah Alquran (PTTA) Januari 2022. Terbuka untuk pegawai pemerintah maupun non pemerintah, pemuda dan masyarakat umum.

Program yang diadakan setiap Jumat atau Minggu mulai pukul 14.30 hingga 17.30 WIB ini akan mengajarkan peserta membaca Alquran dengan talaqqi dan musyafahah, serta meningkatkan keterampilan membaca mereka.

Selain itu, Program Tadabbur Alquran online juga dibuka. Program enam minggu ini akan dimulai pada 16 Januari 2022, diadakan setiap Minggu mulai pukul 08.30 hingga 10.00. Modul yang ditawarkan adalah Surat Ar rahman dan Surat Al waqi'ah.

Program ini akan meningkatkan pemahaman dan apresiasi peserta terhadap Alquran melalui referensi dan buku tafsir (Tafsir), sejalan dengan konsep Bangsa Zikir dan keinginan untuk memiliki masyarakat yang melek Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement