Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Juventus Menang 1-0 Atas Fiorentina

Ahad 07 Nov 2021 02:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (tengah) merayakan golnya ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/11) dini hari WIB. Juventus menang 1-0.

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (tengah) merayakan golnya ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/11) dini hari WIB. Juventus menang 1-0.

Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Gol kemenangan Juventus dicetak Juan Cuadrado pada injury time babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus kembali ke trek kemenangan setelah berhasil mengalahkan rival Fiorentina dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan giornata ke-12 Serie A Italia 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/11). Gol semata wayang i Bianconeri dicetak lewat gelandang sayap asal Kolombia, Juan Cuadrado pada menit injury time interval kedua.

Berkat hasil ini, Juventus naik ke posisi delapan klasemen dengan perolehan angka 18 sama dengan milik Fiorentina di kursi ketujuh.

Baca Juga

Semenjak peluit pertama berbunyi Juve langsung tampil menyerang. Peluang pertama hadir melalui Paulo Dybala, sang pemain gagal mengonversi kesempatan emas dari Alvaro Morata.

Pada menit ke-15 Juve kembali menyebar teror. Kali ini tandukan bek tengah Matthijs de Ligt dari dalam kotak penalti yang masih diantisipasi kiper Fiorentina Terracciano.

Baru pada menit ke-28 Fiorentina memiliki peluang emas lewat skema tendangan bebas. Sayang, sepakan eksekutor Jose Callejon mengarah lemah ke pelukan kiper.

Hingga babak pertama berbunyi skor imbang tanpa gol bagi kedu kesebelasan masih bertahan.

Memasuki interval kedua Juve kembali menujukkan kualitasnya dengan melakukan beberapa percobaan. Hanya saja tembakannya masih melambug tinggi.

Petaka untuk La Viola, julukan Fiorentina hadir pada menit ke-73. Sebab, bek tengah Nikola Milenkovic diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tahu Fiorentina kewalahan dengan 10 pemain, Juve langsung tancap gas dalam-dalam demi mencari gol kemenangan. Pada menit ke-82 Morata membuat publik Allianz, Turin bergemuruh setelah bola menyarang ke gawang Fiorentina. Nahas, gol otu diputskan wasit tidak sah lantaran Morata berada di luar terlebih dahulu.

Gol yang dinanti Juve akhirny lahir pada menit 90-1 melalui tembakan spekulasi Juan Cuadrado setelah memanfaatkan assist Manuel Locatelli. Skor 1-0 pun bertahan lama.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA