Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pioli Tegaskan Inter Sangat Kuat dan Solid

Ahad 07 Nov 2021 02:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Manajer AC Milan Stefano Pioli.

Manajer AC Milan Stefano Pioli.

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Rossoneri akan melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang grande partita pada giornata ke-12 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Rossoneri jumpa Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB.

Pioli menegaskan, timnya merasa baik secara fisik dan mental. Mereka siap bertempur dalam duel bertajuk derby Della Madonnina ini. Target Il Diavolo selalu sama.

Baca Juga

Jelas, mereka ingin meraih hasil maksimal. Terutama dalam laga seperti ini. Sebuah partai yang memiliki arti penting bagi tim dan penggemar.

"Sangat penting untuk berada di sini, dan memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan ini," kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Ahad (7/11).

Ia merasa bigmatch besok belum menentukan perburuan scudetto. Namun, jika ditanya tim yang menjadi favorit, tanpa ragu, Pioli menyebut Inter. Pasalnya, Nerazzurri juara bertahan kompetisi ini.

Milan hanya berupaya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Hasil akhir akan ditentukan nanti. Saat ini, mereka fokus pada setiap petualangan di depan mata.

"Kami merasa baik-baik saja, tetapi musim masih sangat panjang. Jelas, Inter sangat kuat dan solid," ujar Pioli.

Tengah pekan lalu, pasukan merah hitam bermain imbang 1-1 dengan FC Porto pada matchday keempat Grup B Liga Champions. Hasil demikian membuat Il Diavolo berada di dasar klasemen. Semakin tipis peluang Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan melaju ke putaran selanjutnya.

Sejenak lupakan ketegangan di Eropa. Saatnya mereka sepenuhnya fokus pada pentas Serie A. Jika bicara pada ajang resmi, ini akan menjadi derby della madonnina ke 229.

Itu hitungannya dari berbagai kompetisi. Sebelumnya dalam 228 laga, Nerazzurri meraih 84 kemenangan, Milan unggul di 77 partai. Kemudian 67 duel berkesudahan imbang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA