Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jesse Lingard Kembali Berharap Hengkang ke West Ham

Ahad 07 Nov 2021 03:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Jesse Lingard dari Manchester United dilaporkan ingin pindah ke West Ham United.

Jesse Lingard dari Manchester United dilaporkan ingin pindah ke West Ham United.

Foto: AP/Ian Walton
Lingard yang ingin lebih banyak bermain tak mendapatkan keinginannya di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard dikabarkan kembali ingin hengkang ke West Ham United. Sempat batal pindah pada bursa transfer musim panas tahun ini, ia ingin pergi pada bursa transfer Januari mendatang. 

Pemain berusia 28 tahun itu merasa lebih berguna saat menjalani masa peminjaman selama enam bulan di West Ham pada awal tahun 2021. Namun ia harus kembali ke Manchester setelah musim 2020/21 berakhir. 

Baca Juga

Selama periode seingkat bersama West Ham, ia berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist dari total 16 pertandingan di semua kompetisi. 

Karena itu, West Ham berniat mempermanenkannya pada Juli lalu. Akan tetapi, MU memutuskan untuk menahan sang pemain lebih lama. Padahal, Lingard lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan bersama Setan Merah. 

Dari total 11 pekan Liga Primer Inggris, Lingard hanya sempat bermain lima kali dengan total jam terbang hanya 63 menit. Kendati demikian, ia sudah menyumbang dua gol untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu. 

Dalam laporan Express, Sabtu (6/11), Lingard mengisyaratkan dirinya ingin kembali memperkuat West Ham secepat mungkin. Meski kontraknya akan habis pada akhir musim, ia ingin pergi lebih awal. 

Akan tetapi, West Ham masih mempertimbangkan untuk merekrut Lingard sebelum kontraknya usai karena dirinya dibanderol dengan mahar sekitar 22 juta poundsterling menurut laman Transfermarkt. 

Di satu sisi, West Ham harus mau bersaing dengan Newcastle United yang masuk ke dalam peta persaingan demi mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris tersebut. Gelontoran dana besar dari pemilik baru the Magpies memungkinkan Lingard dapat mendarat di Newcastle jika MU sepakat melepasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA