Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Babak Pertama, Havertz Bawa Chelsea Ungguli Burnley

Sabtu 06 Nov 2021 22:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Penyeranng Chelsea Kai Haverts merayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/11).

Penyeranng Chelsea Kai Haverts merayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/11).

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kai Havertz menjebol gawang Burnley pada menit ke-33.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil menutup babak pertama laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris kontra Burnley dengan keunggulan satu gol, Sabtu (6/11) malam WIB. Keunggulan the Blues di Stamford Bridge atas tamunya itu diraih via gol Kai Havertz pada menit ke-33.

Menjamu peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Primer Inggris itu, the Blues langsung tancap gas. Laga belum genap berjalan 15 menit, tim besutan Thomas Tuchel itu sudah mencatatkan tujuh kesempatan mencetak gol. Andres Christensen sukses menanduk bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Jorginho. Namun, bola tandukan Christensen itu masih melebar di sisi gawang.

Baca Juga

Tidak lama berselang, giliran Antonio Ruediger yang mendapatkan peluang lewat skema serupa. Kali ini, sundulan Rudiger masih bisa dimentahkan oleh kiper Burnley, Nick Pope. Ross Barkley, yang dipercaya menempati starting line-up Chelsea untuk pertama kalinya sejak Juli 2020 silam, nyaris membawa Chelsea unggul pada menit ke-14. Sayangnya, bola sepakan voli gelandang asal Inggris itu tidak menemui bidang sasaran dan masih melebar di sisi gawang.

Dari total tujuh tembakan yang dilepaskan para penggawa Chelsea pada 15 menit awal laga, dua tembakan tepat mengarah ke gawang the Clarets. Berbagai upaya untuk membongkar pertahanan Burnley terus dilakukan para penggawa the Blues, termasuk lewat umpan tarik yang dilepaskan Reece James pada menit ke-29. Kendati begitu, umpan tarik James itu masih berakhir dengan sapuan dari Pope. Akhirnya, pada menit ke-33, Chelsea bisa memecah kebuntuan.

Keunggulan the Blues ini pun tidak terlepas dari aksi James. Bek sayap kanan asal Inggris itu melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Burnley. Menyelinap dan berhasil lolos dari penjagaan dua pemain bertahan, Kai Havertz menanduk umpan James tersebut. Bola hasil tandukan Havertz itu bersarang mulus di gawang Burnley tanpa bisa dihalau Pope. Ini menjadi gol pertama gelandang serang asal Jerman itu di Stamford Bridge pada musim ini.

Gol Havertz itu terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada sepanjang babak pertama laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris ini.

Daftar Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1)

Mendy; Ruediger, Silva, Christensen, Chilwell, Jorginho, Kante, James; Barkley, Hudson-Odoi; Havertz Burnley

Pelatih: Thomas Tuchel 

Burnley (4-4-2)

Pope; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeill, Brownhill, Westwood, Gudmundsson; Wood, Cornet

Pelatih: Sean Dyche 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA