Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Arema FC dan Persebaya Berbagi Poin di Derby Jatim

Sabtu 06 Nov 2021 22:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Arema FC yang sempat unggul dua gol ditahan imbang Persebaya 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Derby Jawa Timur (Jatim) yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11) malam. Arema FC sempat unggul 2-0, tapi Persebaya bangkit untuk mencetak dua gol demi menyelamatkan poin pada laga penutup seri kedua bagi kedua tim.

Atas hasil ini, Arema FC menempati posisi tiga dengan nilai 20. Sementara Persebaya berada di peringkat enam dengan nilai 17.

Baca Juga

Jalannya laga 

Tensi tinggi sudah tercipta sejak awal pertandingan ini. Persebaya memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arema. Samsul Arif melakukan percobaan tapi berhasil diblokir di area pertahanan Singo Edan.

Pada menit kesembilan, Arema mendapat hadiah tendangan penalti dari handball oleh Alie Sesay. Carlos Fortes menjadi eksekutor di titik putih dan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Arema unggul 1-0 atas Persebaya.

Pada menit ke-19, Dendi Santoso melakukan penetrasi ke kotak penalti Persebaya dan melepaskan umpan tarik ke tengah gawang. Namun peluang itu belum bisa dikonversi menjadi gol karena dua pemain Persebaya melakukan penjagaan dengan baik kepada Fortes.

Muhammad Rafli berhasil menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-21 setelah melewati dua pemain bertahan Bajul Ijo dan menembus ke area kotak penalti. Rafli dengan percaya diri melepaskan tembakan langsung ke arah kanan gawang dan membawa Arema unggul 2-0.

Persebaya berusaha menekan pertahanan Arema dan menciptakan peluang di menit ke-32 melalui penetrasi yang dilakukan oleh Bruno Soares. Namun sentuhan akhir Bruno dengan tendangan ke arah gawang masih meleset tipis dari sasaran. Semenit berselang Ricky Kambuaya mendapat peluang tapi tendangannya masih bisa diblokir Adilson.

Persebaya akhirnya memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Samsul Arif setelah ia memaksimalkan umpan melengkung dari Ady Setiawan pada menit ke-38. Skor berubah menjadi 2-1yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA