Sabtu 06 Nov 2021 19:05 WIB

Ini Susunan Pemain MU Vs Man City pada Derby Manchester

Manchester United menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo jadi tumpuan timnya menghadapi Manchester City.
Foto: AP/Luca Bruno
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo jadi tumpuan timnya menghadapi Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membuat tiga perubahan dalam starting line-up Setan Merah kala menjamu rival sekota mereka, Manchester City, dalam laga derby Manchester. Laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris ini berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11), mulai pukul 19.30 WIB. 

Solskjaer menurunkan Mason Greenwood untuk menggantikan Marcus Rashford yang tampil sebagai starter pada laga kontra Atalanta, tengah pekan lalu. Greenwood akan menjadi tandem Cristiano Ronaldo di ujung serangan United. Greenwood diplot untuk menggantikan Edinson Cavani, yang mengalami cedera. 

Baca Juga

Selain mengganti personel di lini depan, Solskjaer juga melakukan perubahan susunan pemain di lini belakang dan tengah. Raphael Varane yang tengah dibekap cedera digantikan oleh Victor Lindelof. Sementara di lini tengah, Fred ditunjuk menggantikan Paul Pogba, yang harus menjalani sanksi larangan bertanding usai menerima kartu merah pada laga kontra Liverpool. 

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Pep Guardiola kembali menurunkan Kevin De Bruyne sebagai starter setelah absen saat City membungkam Brugge dalam lanjutan Liga Champions, tengah pekan ini. Selain itu, Guardiola juga memutuskan mencoret nama Jack Grealish dari starting eleven the Citizen pada laga ini. 

Gabriel Jesus kembali ke starting line-up untuk menggantikan Riyad Mahrez. Di lini belakang, Ruben Dias mengisi satu tempat di jantung pertahanan, berduet dengan John Stones. Dias menggantikan Aymeric Laporte yang dilarang tampil usai menerima kartu merah di laga kontra Crystal Paalce, akhir pekan lalu. 

Daftar Susunan Pemain:

Manchester United (3-5-2) 

Davi De Gea; Harry Maguire, Eric Bailly, Victor Lindelof; Luke Shaw, Fred, McTominay, Bruno Fernandes, Aaron-Wan Bissaka; Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer 

Manchester City (4-3-3) 

Ederson Moraes, Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Berardo Silva, Rodri, Ilkay Guendogan; Phil Foden, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne 

Pelatih: Pep Guardiola 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement