Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Bernardo Silva Singgung Pentingnya Kemenangan di Laga Derbi

Sabtu 06 Nov 2021 13:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Bernardo Silva.

Pemain Manchester City Bernardo Silva.

Foto: AP/Rui Vieira
Man City akan menghadapi MU pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, bereaksi jelang bigmatch di depan mata. Man City akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Kali ini the Citizens bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB. Seperti biasa, skuad biru-langit akan tampil menyerang sepanjang 90 menit.

Baca Juga

"Kami akan mencetak gol sebanyak yang kami bisa, di Old Trafford. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus, salah satu pesaing utama (memperebutkan gelar) Liga Primer Inggris," kata Silva, dikutip dari manchestereveningnews.

Silva mengetahui semua partai besar memiliki kesulitan tingkat tinggi. Tugas Man City adalah berupaya memberikan segalanya di lapangan. Eks AS Monaco itu merasa pihaknya mempunyai kapasitas untuk mencetak empat atau lima gol dalam satu laga.

Tentu, itu tidak terjadi di setiap pertandingan. Terpenting, the Citizens menginginkan kemenangan, tak peduli berapa selisih golnya. Apalagi dalam derbi seperti ini.

"Rasanya luar biasa (jika memenangkan derbi). Di mana-mana sama. Saya berasal dari Portugal, dan dibesarkan di Benfica. Jika mampu mengalahkan Sporting Lisbon, bisa menjadi pertandingan terbaik musim itu," ujar Silva.

Silva merasakan hal serupa di Inggris. Ada sesuatu yang istimewa jika mampu menumbangkan Man United atau bahkan Liverpool. Ia memprediksi kubu lawan juga berpikir demikian.

"Ini laga penting bagi kami dan penggemar. Jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk memenangkannya," jelas Silva.

Man City baru saja meraih hasil positif di Eropa. Tengah pekan lalu, skuad polesan Josep Guardiola membantai Club Brugge 4-1 pada matchday keempat Grup A Liga Champions. Ini modal berharga jelang pertempuran di Old Trafford.

Tentu saja Guardiola tak ingin the Citizens semakin tertinggal jauh dari Liverpool dan Chelsea di klasemen sementara. Oleh karenanya, kemenangan atas Man United menjadi target realistis pasukan biru langit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA