Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Resmi Latih Barca, Xavi Sedih Tinggalkan Al Sadd

Sabtu 06 Nov 2021 10:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Tangkapan layar Twitter resmi Barcelona yang umumkan resmi rekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih

Tangkapan layar Twitter resmi Barcelona yang umumkan resmi rekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih

Foto: Twitter
Xavi Hernandez menandatangi kontrak sebagai pelatih Barcelona hingga musim panas 2024

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar klub tersebut. Xavi menandatangani kontrak di Barca hingga musim panas 2024.

Sebelumnya Xavi memulai karir kepelatihan di Al Sadd. Ia bergelimang trofi di sana. Di eranya, tim berjuluk Al Zaeem itu meraih berbagai gelar di berbagai ajang. 

Baca Juga

"Sang pelatih terlihat meneteskan air mata untuk periode suksesnya di Al-Sadd," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (6/11).

Momen Xavi mengucapkan selamat tinggal pada eks anak asuhnya menjadi viral. Bagaimanapun, elit Qatar itu sudah menjadi bagian dari hidupnya. Tapi kini, yang bersangkutan sedang dalam misi mewujudkan mimpi lain.

Ia kembali ke rumahnya. Ke tempat di mana ia bergelimang prestasi, dan dihormati. Ia datang untuk mengembalikan Barca ke jalur semestinya.

"Dia diharapkan bisa melakukan presentasi sebagai pelatih baru Barcelona di depan penggemar di stadion Camp Nou, pada Senin (8/11)," tambah laporan dari Marca.

Pertanyaannya, mengapa Al Sadd akhirnya melunak. Blaugrana enggan mengungkapkan perincian solusi yang tercapai antara kedua kubu. Intinya Raksasa Katalan diharuskan membayar biaya kompensasi lima juta euro (Rp 83 miliar), jika ingin mendapatkan Xavi.

Pasalnya sang entrenador masih terikat kontrak di Al Zaeem. Beredar kabar, Xavi dan Barca berbagi tanggung jawab untuk membayar kompensasi tersebut. Era baru Raksasa Katalan dimulai.

Beberapa jam lagi, Barcelona melanjutkan petualangan di La Liga Spanyol. Blaugrana menyambangi markas Celta Vigo. Tepatnya di Stadion Balaidos, Sabtu (6/11) malam WIB. Xavi belum sepenuhnya bertugas. Ia diprediksi menonton aksi Sergio Busquets dan rekan-rekan dari tribun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA