Sabtu 06 Nov 2021 09:57 WIB

Resmi, Xavi Hernandez Jadi Pelatih Baru Barcelona

Barcelona mengkonfirmasi kembalinya Xavi Hernandez sebagai pelatih baru.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah mengkonfirmasi kembalinya mantan pemain legendaris Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka, setelah kesepakatan dibuat untuk melepaskannya dari klub Al Sadd sebelumnya.

"Saatnya pulang. Selamat datang, Xavi," tulis klub tersebut di Twitter dikutip dari Fox Sport, Sabtu (6/11).

Baca Juga

Hal ini mengingatkan kepada video saat kepergian Xavi pada tahun 2015. "Itu bukan selamat tinggal, itu sampai jumpa lagi," kata Xavi melalui video montase kepergian emosionalnya dari klub pada tahun 2015.

"Camp Nou selalu menjadi rumah saya. Anda adalah penggemar saya, orang-orang saya, klub yang paling saya cintai. Dan sekarang, aku pulang, sampai jumpa lagi Culers (penggemar Barca). Forca Barca," katanya.

Al Sadd mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Jumat bahwa Barca telah setuju untuk membayar klausul dalam kontrak Xavi, yang dilaporkan ditetapkan sekitar 5 juta euro.

"Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses," kata Al-Sadd dalam pernyataannya.

Barcelona awalnya membantah klaim itu, dengan klub diyakini kemudian setuju untuk membagi pembayaran Xavi. Dia diharapkan kembali ke Catalan akhir pekan ini untuk mengambil peran barunya pada Senin (8/11).

 

photo
Tangkapan layar Twitter resmi Barcelona yang umumkan resmi rekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih - (Twitter)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement