Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sosok Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Jadi Sorotan, Ini Profilnya

Sabtu 06 Nov 2021 05:18 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Tubagus Joddy

Tubagus Joddy

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan tunggal

VIVA – Sosok Tubagus Joddy sopir Vanessa Angel kini jadi sorotan publik atas kecelakaan maut di tol Jombang Surabaya yang mengakibatkan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas di lokasi kejadian. Banyak yang mengatakan bahwa kecelakaan tersebut akibat kelalaian sang sopir, Tubagus Joddy karena sempat mengunggah insta story saat menyetir dengan kecepatan 200 km/jam.

Inilah Sosok Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

 

Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya atau akrab dikenal Tubagus Joddy lahir pada 17 April 1997 yang merupakan warga Bubulak, Bogor, Jawa Barat. Selain jadi sopir pribadi keluarga Vanessa Angel, ternyata Tubagus Joddy bukan sosok sembarangan dalam lingkungan artis pelantun lagu "Indah Cintaku" tersebut. Melihat dari instagramnya @tubagusjoddy, Joddy cukup sering bekerja sama dengan sederet artis ternama. 

Orang Kepercayaan Vanessa dan Bibi 

 

Sosok Joddy bukan hanya sekedar seorang sopir bagi keluarga Vanessa Angel dan Bibi. Dalam beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya, @tubagusjoddy, dirinya kerap kali membagikan momen kebersamaannya bersama keluarga Vanessa Angel. 

Bahkan pria berusia 24 tahun tersebut selalu hadir, bagai tangan kanan keluarga kecil Vanessa. Diketahui saat Vanessa dan Bibi diundang di sebuah acara bersama Millen Cyrus pada kanal Youtube Channel Ashiap TV, 5 Oktober lalu, suami Vanessa, Bibi Ardiansyah menyebutkan bahwa dirinya mempercayai Joddy ketika dirinya dan Vanessa tak lagi ada. 

“Itu ada Joddy yang ngurusin. Jod, urusin asuransinya nanti Jod,” jawab Bibi ketika Vanessa bertanya apa yang akan dirinya lakukan jika keesokan harinya jika Vanessa telah tiada. Joddy sudah dianggap sebagai orang kepercayaan Bibi dan Vanessa. Dia juga terlibat dalam bisnis fashion milik keduanya yaitu Vanesza Wear.

Sahabat Adik Bibi, Fuji   

 

Fuji merupakan adik ipar Vanessa. Ia adalah salah satu orang yang dekat dengan sosok Joddy. Tak hanya sekali Joddy membagikan momennya bersama Fuji di berbagai tempat. Beberapa kali Joddy dan Fuji juga terlihat hangout hingga liburan bersama. Seperti pada unggahannya, 13 Februari lalu, Joddy dan Fuji tampak sedang nongkrong bersama kawan-kawannya saat sedang berada di Bali.

Seorang Fotografer dan Videographer

 

Tak hanya menjadi sosok kepercayaan keluarga Vanessa, rupanya Joddy juga berkarir dalam industri kreatif sebagai seorang Photographer dan Videographer. Ia kerap kali mengunggah hasil jepretan cantiknya bersama artis-artis papan atas seperti Amevia Adhila Putri, Prilly Latuconsina, Bastian Steel, Delia, Salshabilla Adriani, dan masih banyak lagi.

Di masa pandemi ini, dia pernah melakukan photo shoot virtual dengan Prilly Latuconsina dan adiknya, Raja. 

Joddy juga berprofesi sebagai editor. Dia juga berkesempatan untuk menjadi sutradara video klip Arin Wolayan, merangkap kameraman dan editor pada 2020 lalu.

Jadi Sorotan Publik Karena Main HP Saat Nyetir

Pasangan yang diberi title Cinta Sehidup Semati itu sudah dimakamkan pagi hari ini di Jakarta dan dimakamkan dalam satu liang lahat. Menurut informasi, mobil Pajero yang dikendarai oleh Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah membanting setir yang diduga sopir mengantuk. Bahkan, netizen sempat merekam unggahan insta story Joddy saat menyetir dengan kecepatan tinggi sebelum kecelakaan terjadi.

Biodata dan profil singkat Tubagus Joddy

Nama asli: Tubagus Joddy.

Nama panggilan: Joddy

Tanggal Lahir: 17 April 1997

Umur: 24 tahun.

Agama: Islam

Profesi: Fotografer, Videographer, editor

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA