Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Defisit Penyerang, Barca Incar Aubameyang

Jumat 05 Nov 2021 21:49 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang  (kanan) merayakan gol bersama Matteo Guendouzi pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stadion Emirates. Arsenal menang 3-2.

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Matteo Guendouzi pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stadion Emirates. Arsenal menang 3-2.

Foto: EPA/Hollie Adams
Barcelona masih belum memutuskan edinsoapakah akan merekrut Aubameyang atau Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai kehabisan stok penyerang menyusul masalah kesehatan yang dialami Sergio Aguero.

Dari total empat penyerang yang dimiliki klub asal Katalan itu, tinggal tersisa dua pemain yang masih cukup fit, yaitu Memphis Depay dan Luuk de Jong.

Aguero mengeluhkan rasa sakit di dadanya kala merumput di laga kontra Alaves, akhir pekan lalu. Striker asal Argentina itu diketahui mengalami gangguan dalam ritme jantung dan diperkirakan bakal absen selama tiga bulan.

Aguero menyusul Martin Braithwaite yang lebih dulu absen lantaran mengalami cedera lutut parah. Kehilangan dua penyerang sekaligus akhirnya membuat Barcelona siap bermanuver dengan mendatangkan penyerang anyar pada jendela transfer Januari mendatang.

Perekrutan penyerang baru menjadi prioritas utama Blaugrana di bursa transfer pertengahan musim ini. Kabarnya, penyerang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang, telah masuk dalam radar Barcelona.

''Barcelona mulai membuka kemungkinan untuk memboyong Emerick-Aubameyang pada ptertengahan musim ini.”

“Meski belum sepenuhnya keluar dari krisis finansial, Barcelona siap mendatangkan penyerang baru,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir Sports Mole, Jumat (5/11).

Performa mantan penyerang Borussia Dortmund itu pada awal musim ini juga tidak terlalu buruk. Telah tampil di 10 laga di semua ajang, Aubameyang mencetak tujuh gol dan dua assist.

Kontrak penyerang berpaspor Gabon itu memang baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, Aubameyang sempat dikabarkan sudah tidak kerasan di klub asal London Utara tersebut, yang telah dibelanya sejak 2018 tersebut.

CEO Barcelona, Ferran Reverter, sempat mengungkapkan, meski belum benar-benar pulih dari krisis finansial, Blaugrana bisa mengalokasikan dana sekitar 20 juta euro untuk mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Dengan kebutuhan yang mendesak terkait menambah opsi pemain di lini serang, Barca pun dikabarkan siap menggunakan dana tersebut demi memboyong penyerang anyar.

Selain Aubameyang, Barcelona juga dikabarkan mempertimbangkan merekrut striker Manchester United, Edinson Cavani. Kedatangan Cristiano Ronaldo sempat memicu rumor kepergian striker asal Uruguay itu pada pertengahan musim ini.

Namun, Barcelona masih belum memutuskan, apakah akan merekrut Aubameyang atau Cavani pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Kabarnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih akan meminta pendapat dari Xavi Hernandez, yang disebut-sebut tinggal selangkah lagi menangani tim utama Blaugrana. Nantinya, Xavi akan memilih diantara dua pemain itu yang bakal direkrut Barca.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA