Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kane: Tottenham Punya Ambisi Besar dengan Penunjukkan Conte

Jumat 05 Nov 2021 21:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi pemain Tottenham Harry Kane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di stadion Emirates di London, Senin (27/9) dini hari WIB.

Reaksi pemain Tottenham Harry Kane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di stadion Emirates di London, Senin (27/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
Conte menggantikan Nuno Espirito Santo awal pekan ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mengatakan Tottenham Hotspur telah menunjukkan ambisi besar dengan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih kepala dan menambahkan bahwa pelatih asal Italia itu dapat membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Conte menggantikan Nuno Espirito Santo awal pekan ini dan membimbing Spurs meraih kemenangan dalam pertandingan pembukaannya pada Jumat (5/11) dengan kemenangan 3-2 dalam Europa Conference League atas Vitesse Arnhem.

"Semua orang bisa melihat bagaimana perjalanannya sebagai pelatih. Dia akan bekerja sekeras yang dia bisa untuk meningkatkan kami sebagai pemain," kata Conte dikutip dari ESPN, Jumat (5/11).

Kane tidak ada di daftar pencetak gol dan telah berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk terbaiknya musim ini dan sempat mencoba memaksa pindah ke Manchester City namun gagal. Ia menyadari masih banyak hal yang harus ditingkatkan lagi.

"Saya akan terus bekerja dan saya sangat bersemangat bekerja dengan manajer ini, saya yakin dia dapat meningkatkan saya dan itu adalah hal yang menarik," ujarnya.

Nuno dipecat setelah hanya memimpin 17 pertandingan tetapi para pemain juga dikritik karena kinerjanya yang buruk setelah kalah lima kali dari 10 pertandingan Liga Primer Inggris pertama mereka. Ia berharap banyak perubahan yang dibawa Conte menjelang perjalanan ke Everton.

"Dia pasti membawa banyak gairah, banyak determinasi, baik itu di lapangan latihan atau dalam pertemuan, di ruang ganti," katanya. "Dia telah memenangkan trofi di level tertinggi dengan klub terbesar sehingga semua orang bersemangat untuk belajar," tambahnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA