Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kasus Sodomi Anak, Mantan Wali Jorong di Agam Ditangkap

Jumat 05 Nov 2021 19:19 WIB

Red: Andri Saubani

Ilustrasi Kekerasan Anak

Ilustrasi Kekerasan Anak

Foto: Foto : MgRol112
Tersangka membujuk korban dengan uang bahkan mau membelikan sepeda motor.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bukittinggi menangkap seorang terduga tersangka sodomi anak di bawah umur yang dilakukan mantan Wali Jorong di Agam, Sumatera Barat. Kanit III PPA Polres Bukittinggi pda Tiara Nur R mengatakan tersangka berinisial A (52) ditangkap di Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, pada Kamis (4/11) malam setelah sempat berusaha kabur dari kejaran petugas.

"Kami mendapat informasi dari orangtua korban, tersangka merupakan mantan Wali Jorong, saat ditangkap sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap tim buser Polres Bukittinggi," kata Ipda Tiara di Bukittinggi, Jumat (5/11).

Baca Juga

Tiara menyebut informasi adanya pelaku sodomi di daerah tersebut meresahkan warga, pihaknya juga mencari tahu awal kejadian dan siapa pelaku dari keterangan korban. Ia menjelaskan, tersangka mengakui perbuatannya yang dilakukan sejak 2020 kepada korban yang berusia 14 tahun dan baru menginjak Sekolah Menengah Pertama.

"Tersangka melakukan perbuatannya di dalam rumah dan di kamar mandi masjid secara berkali-kali, ia membujuk korban dengan uang bahkan mau membelikan sepeda motor," kata dia.

Menurut dia, korban dikerjai oleh pelaku sejak masih duduk di kelas enam SD. "Kondisinya masih trauma, kami akan lakukan pendampingan psikiater terhadap korban," ujar Tiara.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, ia menyebut melakukan perbuatannya karena terpengaruh video gay yang ditontonnya. "Saya menyesal dengan perbuatan yang saya lakukan, asal muasalnya karena pengaruh tontonan video gay yang saya tonton," kata A, saat dimintai keterangan. Atas perbuatannya tersebut, tersangka terancam 12 tahun kurungan penjara.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA