Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Relawan Klaim Dukungan untuk Ganjar Murni dari Bawah

Jumat 05 Nov 2021 19:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Sejumlah relawan mengatasnamakan Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada pilpres 2024.

Sejumlah relawan mengatasnamakan Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada pilpres 2024.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sejumlah relawan Ganjar Pranowo hari ini mendeklarasikan Sigap Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah relawan mengatasnamakan Siap Ganjar Presiden (Sigap) Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Sekjen Sigap Indonesia, Tam Hutabarat menegaskan bahwa dukungan tersebut murni berasal dari bawah.

"Sigap itu tidak ada afiliasi, kami tersendiri, ini murni dari rakyat biasa, aspirasi masyarakat, seluruh Indonesia, kami non partai, tapi kami dukung Ganjar Pranowo, itu saja," kata Tam dalam acara deklarasi yang digelar di Jakarta, Jumat (5/11).

Baca Juga

Sigap berharap dukungan tersebut mampu menguggah hati PDIP untuk meminang Ganjar sebagai calon presiden 2024. Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Sigap Indonesia, Suherman. Dirinya mengaku tak ada komunikasi dengan Ganjar ihwal deklarasi dukungan tersebut.

"Saya belum ada sama sekali komunikasi dengan Ganjar, murni, tidak ada yang menumpang atau mendongkrak, saya selaku ketum bertanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu dalam deklarasinya, Sigap Indonesia menegaskan sikapnya mendukung Ganjar.

"Kami relawan Sigap Indonesia memohon kesediaannya yang terhormat bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujar Suherman.

Suherman mengatakan alasan Sigap Indonesia mendukung Ganjar lantaran gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan sosok yang berani, jujur dan berwawasan global, serta memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil. Ia menilai sosok Ganjar tepat meneruskan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini.

"Ganjar ini adalah jiwa yang merakyat ya, karena presiden kita jokowi, untuk meneruskan ialah Ganjar Pranowo calon presiden 2024 itu harga mati," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA