Jumat 05 Nov 2021 19:46 WIB

Jelang Lawan Madura United, Ini Harapan Pelatih Persita

Kami sudah mempersiapkan tim ini setelah pasca pertemuan kita melawan PSM

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Madura United di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (6/11). Laga ini menutup perjuanan Persita di seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut persiapan telah dilakukan untuk meraih poin penuh. Dia memastikan Persita telah bangkit dari kekalahan atas PSM di laga sebelumnya.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini setelah pasca pertemuan kita melawan PSM. Apa yang mesti kita benahi sudah kita benahi. Pemain juga sudah bertekad, kalau mau tetap di klasemen papan tengah atau naik ke atas, kita harus berjuang keras untuk menang," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (5/11).

Widodo menyebut yang paling penting dibenahi dalam tim adalah mental pemain. Untuk itu, pembenahan mental menjadi fokus utama jajaran pelatih untuk menyiapkan tim dalam menghadapi Madura United.

"Saya kira memainkan bola tetap dengan enjoy dan kerja keras. Tidak takut untuk menyerang, tidak takut untuk pegang bol, memainkan bola. Jadi saya kira untuk pertandingan besok kami sudah berdiskusi dengan pemain juga, lakukan menurut kemampuan," kata Widodo.

Dari segi taktikal, Widodo menyoroti peluang yang seringkali gagal dieksekusi menjadi gol. Widodo menyebut dalam sepak bola, lanjut Widodo, penyelesaian akhir menjadi perhatian utama.

"Pastinya ada beberapa hal yang kemarin juga ada beberapa peluang yang mestinya konversi jadi gol. Itu yang kita terus benahi ya. Karena di sepak bola itu kan harus terus kita asah. Di satu sisi pertandingan ada problem lain, pasti di pertandingan berikut ada problem lain. Ya itu yang terus dibenahi kita," kata Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement