Jumat 05 Nov 2021 19:04 WIB

Incar Ter Stegen, Newcastle Siapkan Dana 47 Juta Pounds

Gelontoran dana segar itu memang begitu menggiurkan buat Barcelona.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen melepas ban lengannya di akhir pertandingan Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Rabu, 29 September 2021.
Foto: AP/Armando Franca
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen melepas ban lengannya di akhir pertandingan Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Rabu, 29 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Newcastle United dilaporkan berharap bisa mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pada Januari mendatang.

The Magpies bahkan siap menggoda Barcelona dengan tawaran nilai transfer mencapai 47 juta poundsterling demi bisa merekrut penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Di bawah pemilik anyar, konsorsium yang dipimpin lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), Newcastle United memang terus dikabarkan tengah berburu pemain anyar.

Kehadiran pemain baru diharapkan bisa meningkatkan performa The Magpies, termasuk di posisi penjaga gawang. Incaran manajemen The Magpies tertuju pada Ter-Stegen.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu masih dianggap berada dalam jajaran kiper papan atas di pentas sepak bola Eropa saat ini. Manajemen Newcastle United pun dikabarkan telah memulai upaya untuk mendatangkan Ter-Stegen.

''Newcastle United tengah berupaya menggoda Barcelona untuk melepas mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach. Newcastle United berharap bisa segera mendapatkan respon dari Blaugrana.”

“Bahkan, apabila Barcelona sudah bersedia untuk melakukan negosiasi kepindahan Ter-Stegen, dana transfer sebesar 47 juta poundsterling sudah menunggu mereka,'' tulis laporan El Nacional, Jumat (5/10).

Gelontoran dana segar itu memang begitu menggiurkan buat Barcelona. Terlebih, klub asal Katalan itu tengah berusaha untuk menyeimbangkan neraca keuangan dan keluar dari krisis finansial.

Kabarnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mulai mempertimbangkan melepas Ter Stegen apabila ada klub yang mau menebusnya nilai transfer cukup tinggi. Ter Stegen mulai memperkuat Barcelona pada awal musim 2014/2015.

Tidak pernah absen di pentas Liga Champions pada musim debutnya di Blaugrana, Ter Stegen sukses mengantarkan Barcelona merengkuh titel Liga Champions. Trofi Liga Champions itu dilengkapi Ter Stegen dengan raihan gelar juara La Liga dan Copa del Rey.

Ter Stegen mulai menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Blaugrana pasca kepergian Claudio Bravo pada awal musim 2016/2017. Selama delapan musim memperkuat Blaugrana, Ter Stegen telah mengemas 291 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement