Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Mourinho Tergoda Gelandang Chelsea, Siapa?

Jumat 05 Nov 2021 18:11 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Roma Jose Mourinho

Pelatih Roma Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Langkah ini tak lepas dari kekecewaan Mourinho terhadap kinerja penggawa Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan berniat mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Pada kesempatan kedua Mourinho menangani The Blues, Loftus-Cheek merupakan salah satu pemain yang dipromosikan pelatih asal Portugal itu ke tim utama Chelsea.

Mourinho memberikan kepercayaan kepada Loftus-Cheek untuk menghuni tim senior Chelsea pada awal 2015. Saat itu, Loftus-Cheek baru berusia 19 tahun.

Eks pelatih Inter Milan itu agaknya kepincut dengan performa Loftus-Cheek saat berhasil mengantarkan Chelsea U-21 menjuarai Liga Primer Inggris U-21 dan FA Youth Cup pada musim sebelumnya.

Namun, seiring dengan sejumlah pergantian pelatih di tim utama Chelsea, Loftus-Cheek kian terpinggirkan. Gelandang asal Inggris itu bahkan sempat dua melakoni masa peminjaman, termasuk kala dipinjamkan Chelsea ke Fulham pada musim lalu.

Loftus-Cheek lebih sering menjadi pemain pelapis ketimbang sebagai pilihan utama di lini tengah The Blues. Begitu pula saat Chelsea ditangani Thomas Tuchel.

Dari lima kali kesempatan tampil di Liga Primer Inggris musim ini, jebolan akademi Chelsea itu hanya dua kali merumput sebagai starter. Total, Loftus-Cheek tercatat baru merumput di sembilan laga di semua ajang pada awal musim ini.

Kondisi Loftus-Cheek di Chelsea ini ternyata dipantau oleh Mourinho. ''Pelatih asal Portugal itu tertarik untuk merekrut Loftus-Cheek.”

“Terlebih, Loftus-Cheek kesulitan untuk tampil secara reguler di Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel. Loftus-Cheek dapat menjadi salah satu target utama Roma pada bursa transfer mendatang,'' tulis laporan reja irfa widodo

Jumat (5/10).

Perekrutan gelandang berusia 26 tahun itu kabarnya termasuk dalam rencana Mourinho untuk merombak habis-habisan skuad I Giallorossi. Di empat laga terakhir di pentas Serie A, eks pelatih Tottenham Hotspur itu menurunkan starting line-up yang sama.

Langkah ini tidak terlepas dari kekecewaan Mou terhadap kinerja sejumlah penggawa I Lupi, yang tampil mengecewakan saat Roma dibungkam Bodo/Glimt, 1-6, pertengahan bulan lalu.

Kehadiran Loftus-Cheek diharapkan bisa meningkatkan kedalaman skuad Roma di lini tengah. Namun, Loftus-Cheek bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam radar Roma.

Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, dikabarkan juga menarik minat Mourinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA